Mahasiswa Unair Berhasil Raih Medali Emas SEA Games 2021 di Cabang Olahraga Wushu

Terkini.id, Jakarta – Alisya Mellynar, seorang Mahasiswa Jurusan Pengobat Tradisional, Fakultas Vokasi Universitas Airlangga (Unair), telah mengukir prestasi dengan berhasil meraih medali emas di ajang SEA Games 2021 di Vietnam pada hari Sabtu 14 Mei 2022.

Medali emas tersebut berhasil didapat Alisya untuk Cabang Olahraga (Cabor) wushu kategori seni nomor taolu taji quan putri, dikutip Kompas.com pada hari Kamis 19 Mei 2022.

Awalnya Alisya bercerita bahwa dirinya sempat tidak percaya diri. Namun, Alisya terus mencoba dan meyakinkan dirinya dengan kalimat positif.

Baca Juga: Buka Suara, Mantan Asisten Shin Tae young: Pemain Timnas Kurang...

Berkat usaha keras dan keyakinan tinggi, Alisya mampu tampil tenang di hadapan para juri dan Alisya mampu meraih poin 9,71.

Sebelumnya, Alisya berhasil meraih beberapa deretan prestasi, baik ditingkat nasional maupun internasional. Seperti Kejurnas Wushu Junior dan Senior di Semarang 2017, Piala Presiden dan Piala Raja Sultan Hamengkubuwono X di Daerah Istimewa Yogyakarta 2018.

Baca Juga: Singgung Masalah Ras Soal Kesuksesan Timnas Basket Raih Medali Emas,...

Termasuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Merauke, Papua 2021. Lalu, Alisya berhasil mendapat satu emas dan satu perak pada ajang International Borneo Martial Arts Open, Sibu, Malaysia 2017.

Selain itu, Alisya juga berhasil memperoleh dua emas pada 3rd World Taijiquan Championships, Burgas, Bulgaria 2018.

Alisya bercerita kalau dirinya ingin mengikuti jejak para senior terdahulunya. Sebelum berlaga di SEA Games, Alisya memanfaatkan waktu untuk bertemu dan berkonsultasi dengan senior.

Baca Juga: Singgung Masalah Ras Soal Kesuksesan Timnas Basket Raih Medali Emas,...

Masukan dari para senior membantunya dalam kesiapan mental. Hasilnya pun tidak sia-sia, medali emas berhasil ia persembahkan untuk Indonesia di SEA Games Vietnam ini.

Beberapa tokoh penting memberikan apresiasi tinggi atas pencapaian Alisya. Salah satunya datang dari Ketua IKA Unair, Khofifah Indar Parawansa.

“Selamat dan sukses untuk Alisya Mellynar, alumnus SMAN 2 Surabaya yang sekarang menempuh studi di UNAIR. Terima kasih atas kerja kerasnya menyumbangkan medali Emas di SEA Games, mempersembahkan prestasi terbaik untuk Indonesia,” dikutip dalam akun Instagram resmi Khofifah.

Bagikan