Makassar Terkini
Masuk

Mahasiswa Unhas Juara 1 Lomba Foto di Bali

Terkini.id, Bali – Mahasiswa Departemen Tekni Kelautan Fakultas Teknik, Muhammad Alif Alim Arifiki menjadi pemenang dalam lomba Jambore Fotografi Mahasiswa Indonesia XII Tahun 2019 di Bali.

Ia diketahui, Alif mengalahkan lebih 500 karya foto dari mahasiswa seluruh Indonesia. Mulai dari mahasiswa asal Yogyakarta, Teenate, Cirebon, Bandung, Surabaya, Aceh, hingga Papua.

Adapun, hasil jepretan berjudul “Woman in Badung” yang membuat ketua UKM Fotografi Unhas meraih juara 1.

Ia menjelaskan, makna yang ingin disampaikan dalam fotonya ialah pasar masih menjadi tempat untuk proses jual beli di era perkembangan teknologi sekarang.

“Dan saya memang tunggu momennya ketika para wanita di sekitar Pasar Badung. Foto ini sesuai dengan tema lomba yaitu heritage, dan salah satu spot fotonya ialah Pasar Badung,” terang Alif.

Atas capaiannya, Alif mengaku tidak menyangka dapat menjadi yang terbaik di lomba ini. Apalagi, tambah Alif, ini adalah peetama kalinya mengikuti Jambore Fotografi Mahasiswa Indonesia.

“Setelah diumumkan 13 orang pemenang, sebenarnya ekspektasi saya hanya sampai di juara harapan. Tapi, tiba-tiba nama saya disebut dalam tiga besar. Lebih tinggi realita daripasa ekspektasi, jadi excited,” tuturnya saat dihubungi via Whatsapp.

Sebagai pemenang, mahasiswa angkatan 2016 ini pun memeroleh hadiah berupa piala, piagam penghargaan, dan kamera Lumix G9.

Selain Alif, masih ada tujuh anggota UKM Fotografi yang juga turut mengikuti lomba fotografi nasional ini. Salah satunya, mahasiswa Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Erwin berhasil menjadi salah satu 10 orang juara harapan.

Selain lomba fotografi, di awal kegiatan tahunan ini, fotografer senior Oscar Motuluh juga memberikan materi tentang fotigrafi jurnalistik.