Mahasiswa Unismuh Bentrok, Brimob Jadi Korban

Terkini.id, Makassar – Bentrok antar dua kubu mahasiswa di kampus Universitas Muhammadiyah Makassar, Jalan Sultan Alauddin, Kota Makassar, Kamis 22 Agustus 2019.

Dalam kegiatan Art Fest 2019 Unismuh Makassar yang digelar oleh mahasiswa Prodi Seni Rupa Unismuh, di depan Fakultas FKIP. Saat berlangsungnya kegiatan tiba-tiba datang sejumlah oknum mahasiswa Teknik melakukan penyerangan.

Informasi yang dihimpun dari keterangan Meisar Ashari, dosen Prodi Seni Rupa, terjadi insiden bentrok diduga berawal adanya ketersinggungan antara kedua belah pihak.

“Dari pihak teknik ada yang dipukul dan kita klarifikasi ternyata tidak ada,” ungkapnya.

Atas kejadian ini, salah satu Brimob yang bertugas keamanan Kampus terkena pukulan dibagian kepala.

“Saya melerai perkelahian antara dua kubu tiba-tiba saya dipukul dari pihak Teknik dan senjataku juga mau naambil,” katanya.

Aksi lempar batu dan kursi antar kedua kelompok redah, setelah Wakil Rektor (WR3) datang.

“Kejadian seperti ini sudah sangat lumrah terjadi di kampus kita ini, yah, sangat merugikan banyak pihak apa lagi kalau sampai meliburkan kampus, dan ujung-ujungnya cuman di selesaikan oleh waktu. Selesai satu kejadian, beberapa minggu kedepan terjadi lagi. Nah Inilah, disini saya pribadi sangat mengharapkan pimpinan supaya betul-betul aturan dengan kejadian begini perlu lebih ketat, kalaupun harus DO kenapa tidak, jangan hanya wacana terus,” ujar Ismail, mahasiswa Unismuh.