Mahasiswi Asal Bulukumba Ini Jadi Duta Kampus ASRI UINAM 2019

Terkini.id, Bulukumba-Prestasi tidak ada habisnya diukir oleh Mahasiswi asal Bulukumba semester 3 Jurusan Hukum Tata Negara Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar.

Kali ini kembali dalam pemilihan Duta Kampus Asri UIN Alauddin Makassar pada 22-30 Oktober 2019 dilaksanakan melalui seleksi yang sangat ketat. Setiap peserta wajib mendaftarkan dirinya dan tentu saja harus memiliki bakat dan minat, memiliki kemampuan akademis yang baik dan pastinya dapat menjadi representasi dari UIN Alauddin Makassar.

Regina Elsya Agusti dara kelahiran Bulukumba yang juga pernah menjadi Duta Favorit Kabupaten Bulukumba, berhasil meraih Runner UP 2 dalam pemilihan Duta Kampus Asri UIN Alauddin Makassar, Elsa sapaan akrab Regina Elsya Agusti yang akan menjadi sosok mahasiswi harapan UIN Alauddin Makassar, perwujudan generasi berjiwa sosial, cerdas, dan peduli lingkungan.

Dengan bentuk kepedulian terhadap lingkungan khususnya di wilayah Kampus UIN Alauddin Makassar anak dara asal Bulukumba ini mengikutsertakan dirinya dalam pemilihan Duta Kampus Asri sebagai generasi muda yang menjadi harapan untuk kedepannya.

“Saya mengikuti pemilihan Duta Kampus Asri karena bentuk kepedulian saya sebagai generasi muda tentang bagaimana cara menjaga serta melestarikan lingkungan kampus agar tetap asri. Karena saya yakin bahwa generasi muda seperti kita ini adalah generasi yang akan memberikan dampak yang baik kepada lingkungan untuk generasi yang akan datang, karena kalau bukan kita yang menjaga siapa lagi,” kata Elsa.

Selain meraih Runner UP 2 Duta Kampus Asri dan Duta Favorit Kabupaten Bulukumba Regina Elsya Agusti juga pernah meraih juara 2 lomba Peradilan Semu yaitu piala Dekan 6 UIN Alauddin Makassar, dan Alumni Paskibraka tingkat Kabupaten Bulukumba. Tentu saja prestasi-prestasi tersebut tidak didapatkan secara instan tentunya bekerja keras dan melewati perjuangan yang panjang.

Adapun pesan Elsa kepada generasi muda sebagai harapan masa depan “Untuk teman-teman pesan saya jangan malas belajar, harus selalu ingin tau, berusaha terus peduli sebagai generasi muda, karena kita ini generasi sebagai pemenang tongkat estafet untuk generasi yang akan datang,” tutupnya. Demikian laporan, Sasmita Darmawan.