Maju di Pilkada Gowa, Hj Ria Efendy Ingin Layanan Dukcapil Ada di Tiap Kecamatan

Terkini.id, Gowa – Berbekal perolehan suara sebanyak 2629 (berdasarkan rekapitulasi KPU) pada pemilihan legislatif 2019 Dapil VI Gowa, Hj Ria Efendy ingin mengabdi lebih baik lagi.

Hj Ria Efendi bakal ikut meramaikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gowa pada 2020 mendatang.

“Alhamdulillah setelah orang orang mulai tahu kalau saya mau maju sebagai balon bupati Gowa, sudah mulai banyak orang yang ajak saya ketemu. Mereka dari pejabat pejabat dan masyarakat sipil maupun ormas ormas,” ujar wanita yang juga ketua Ikatan Pengusaha Muslim Indonesia (IPEMI) Gowa tersebut.

Hj Ria Efendy membuka ruang untuk diusung oleh partai politik. Dia membuktikannya dengan melakukan pendaftaran di beberapa partai politik seperti Golkar, PKB, PAN dan Gerindra. Dua bahkan sudah mendaftar ulang di Golkar, PAN DAN Gerindra.

Ria juga mengatakan tetap optimis bisa maju menjadi Balon Bupati Gowa 2020-2025 dengan masih adanya opsi lain seperti aturan undang-undang yang masih memberi ruang untuk mendaftar melalui jalur independen.

Baca juga:

Dia pun sudah menyiapkan strategi untuk mendapatkan hati rakyat untuk memenuhi persyaratan yg dimaksud seperti yang diungkapkan tim pemenangannya saat dikunjungi terkini.id di salah satu kediaman pribadinya di perumahan Puri Diva Istanbul, Gowa.

Prinsip Hidup: Jadikan Sedekah Sebagai Jimat

Dia mencanangkan misi pembentukan kantor satu pintu khusus untuk sektor pelayanan publik dan 1 hp (smartphone) setiap satu dusun.

“Dengan ini kita berharap bisa semakin mendekatkan komunikasi dgn warga jadi kita bisa dgn cepat mengetahui kebutuhan masyarakat,” jelasnya.

Dia menginginkan jika diberi amanah, akan mempermudah pelayanan publik dengan memfungsikan instansi seperti kantor camat dan kantor desa. Agar bisa melaksanakan pelayanan-pelayanan seperti di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, supaya masyarakat tidak perlu pergi jauh hanya untuk melakukan pengurusan pembuatan dokumen.

Hj Ria Efendy menyoroti perlu adanya perbaikan, utamanya dari sektor pelayanan publik seperti pembuatan KTP dan keperluan pembuatan surat perizinan usaha dan keperluan publik lainnya yang dinilainya masih menyulitkan masyarakat.

Biodata Hj Ria Efendi

TTL : UJUNGPANDANG, 1 September 1982
Suami : Nur amin. SE .DG gassing
Anak : Muhammad Rian Faturusi
Ayah : H Bani
Ibu : Hj Saharia dg Baji

PENDIDIKAN :

-SD IBTIDAYYA PAMAMASE
-SMPN 2 BAJENG
-SMKN 1 BAJENG

PEKERJAAN :

OWNER CV BAJI MINASA (KONTRAKTOR)

RIWAYAT ORGANISASI:

-ANGGOTA HIPMI (HIMPUNAN PENGUSAHA MUDA INDONESIA) SEJAK 2018 SAMPAI SEKARANG

-ANGGOTA IWAPI(IKATAN WANITA PENGUSAHA INDONESIA) SEJAK 2018 SAMPAI SEKARANG

-KETUA IPEMI (IKATAN PENGUSAHA MUSLIM INDONESIA)

-KADER GERINDRA (CALON LEGISLATIF 2018/2019 GOWA DAPIL 6 BAJENG/BARAT

Komentar

Rekomendasi

Ratusan Lansia di Gowa Terima Sembako, Fokuskan ke Penerima Non Bansos

Belajar dari Rumah, Siswa di Gowa akan Pakai Dana BOS untuk Beli Kuota Internet

Aktivitas Perkantoran Pemkab Gowa Kembali Normal, ASN Wajib Kenakan Masker

Pasca PSBB, Pemkab Gowa Kembali Salurkan Sembako, Fokus Pengaduan Call Centre

Berakhir 17 Mei, Pemkab Gowa Tak Perpanjang PSBB, Alasannya?

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar