Majukan Olahraga, Walikota Siap Wujudkan Parepare Sport City

Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe punya mimpi besar menjadikan Parepare sebagai salah satu "kiblat" olahraga di Sulsel.

Terkini.id, Parepare – Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe punya mimpi besar menjadikan Parepare sebagai salah satu “kiblat” olahraga di Sulsel. Salah satu upayanya adalah mewujudkan Parepare Sport City atau pusat olahraga di Parepare. Pusat atau komplek olahraga ini dirancang representatif seperti Senayan di Jakarta.

Hal ini diungkap wali kota saat mengukuhkan dan melepas kontingen Parepare ke PORDA XVI/2018 Sulsel di Pinrang, di lapangan tenis indoor komplek rumah jabatan wali kota, Rabu malam, 12 September 2018.

“Mimpi besar saya adalah mewujudkan Parepare Sport City atau pusat olahraga Parepare. Dengan dukungan fasilitas dan sarana memadai, saya yakin olahraga Parepare akan maju,” kata Taufan Pawe disambut aplaus ratusan atlet dan ofisial yang hadir.

Menurut wali kota dua periode ini, saat ini Parepare sudah memiliki stadion sepakbola yang cukup besar yakni Gelora Mandiri, dan sudah bisa digunakan bertanding malam hari.

Hanya saja kata dia, Stadion Gelora Mandiri masih perlu dibenahi agar lebih representatif.

Sarana lainnya yang perlu dibenahi lanjut Taufan, adalah rumput Lapangan Andi Makkasau, Lapangan Basket Jatidiri, lapangan tenis, lapangan bola voli, sepak takraw, dan fasilitas olahraga lainnya.

“Secara bertahap sarana dan fasilitas olahraga ini dibenahi agar representatif. Insya Allah, dengan dukungan kita semua, kita bisa wujudkan Parepare Sport City,” tandas wali kota dalam acara yang juga dihadiri pimpinan DPRD, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, dan beberapa kepala SKPD.

Berita Terkait
Komentar
Terkini