Makassar Damai, Kondisi Asrama Papua di Lanto Dg Pasewang Kondusif

Papua
Ilustrasi Makassar-Papua damai. (Foto: Istimewa)

Terkini.id, Makassar – Baru-baru ini sebuah video terkait insiden kericuhan di asrama mahasiswa Papua di Makassar, Jalan Lanto Dg Pasewang, beredar di media sosial dan grup-grup WhatsApp.

Kericuhan tersebut diduga melibatkan antara mahasiswa dan organisasi masyarakat (ormas). Namun, kondisi itu tak berlangsung lama.

Pasalnya, beberapa saat usai kejadian, pihak kepolisian daerah (Polda) Sulawesi Selatan dan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah beserta Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb, dengan sigap meredam situasi hingga kembali normal dan kondusif.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dalam video pernyataannya yang diterima terkini.id, Senin, 19 Agustus 2019 malam, memastikan bahwa asrama mahasiswa Papua di Jalan Lanto Dg Pasewang Makassar saat ini kondisinya sudah kondusif.

“Saudara kita di asrama mahasiswa Papua jalan Lanto Dg pasewang Makassar saat ini kondisinya sudah kondusif,” ungkap Nurdin Abdullah.

Ia juga mengatakan bahwa saat ini pihak kepolisian akan tetap berjaga di asrama tersebut guna memastikan keamanan mahasiswa Papua dan warga sekitar.

“Insya Allah besok segera kami bantu perbaikan asrama yang rusak,” ujarnya.

Papua
Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah bersama Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb mendatangi asrama papua di Makassar. (Foto: Istimewa)

Gubernur imbau masyarakat Sulsel tidak terpancing provokasi

Nurdin juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Sulsel agar tidak termakan isu provokatif yang ingin memecah belah bangsa Indonesia.

“Untuk seluruh wargaku di Sulawesi Selatan, saya mengimbau agar tidak memberi celah untuk usaha provokatif yang ingin memecah belah bangsa,” imbau Nurdin.

“Saling rangkul dan terus kita jaga kesejukan khususnya di daerah kita Sulawesi Selatan,” pintanya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini