Makassar Optimis Raih Juara di Lomba KB KES Tingkat Sulsel

Lomba KB KES
Makassar Optimis Raih Juara di Lomba KB KES Tingkat Sulsel

Terkini.id, Makassar – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Makassar terus melakukan sejumlah inovasi.

Setelah Kampung KB meraih penghargaan, kini PPKB Makassar mengikuti lomba Keluarga Berencana (KB)-Kesehatan (KES) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

KB-KES ini diikuti sejumlah daerah di Sulsel. Untuk Kota Makassar, Posyandu terintegrasi menjadi keungulan tersendiri yang akan diikutkan pada ajang tahunan ini.

Kelurahan Berua, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar sendiri ditunjuk sebagai ujung tombak dalam ajang ini. Wilayah ini dianggap memiliki keunggulan dan Posyando terintegrasi dan layak mengikuti lomba KB-KES tingkat Provinsi Sulsel.

“Partisipasi masyarakatnya juga cukup bagus di sana, wilayahnya sangat asri, hijau, jadi yang tinggal ada pembenahan akan dilakukan untuk menyempurnakan,” kata Kadis PPKB, Zulkifli, di Makassar, Rabu 13 Maret 2019.

Dilengkapi sejumlah fasilitas 

Selain Posyando terintegrasi, juga akan dilengkapi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), bina keluarga balita, serta lingkungan bersih sehat. Tentunya modal ini diyakini mampu menjadi juara pada ajang tingkat Provinsi ini.

“Ya harapan kita tentu bisa juara kayak tahun lalukan. Alhamdullilah Makassar selalu juara dalam ajang ini,” jelasnya.

Zulkifli yakin, jika program kerja yang dicanangkan selama ini akan membuahkan hasil maksimal dan meningkatkan semangat masyarakat serta dapat menjadi contoh bagi daerah lain.

“Harapan kita selalu juara, meski sejumlah tempat kita sudah lakukan hal serupa dengan program kerja, tapi ini dapat memotivasi masyarakat dan menjadi percontohan bagi daerah lain,” paparnya.

Lomba KB-KES sendiri telah dimulai pada Maret 2019, sejumlah daerah pun melakukan pembenahan dan upaya maksimal agar menjadi yang terbaik dalam ajang ini.