MAKES gelar seminar beasiswa, ini yang dibahas

Organisasi Al Markaz for Khudi Enlightening Study (MAKES) bekerja sama dengan ATIM Makassar English Club (AMEC) menggelar seminar beasiswa

Terkini.id, Makassar – Organisasi Al Markaz for Khudi Enlightening Study (MAKES) bekerja sama dengan ATIM Makassar English Club (AMEC) menggelar seminar beasiswa di Aula Akademi Teknik Industri Makassar (ATIM), Jalan Sunu, Makassar. Minggu, 14 Januari 2018.

Seminar tersebut membahas 5 beasiswa antara lain beasiswa LPDP oleh Dwiana Fajriati Dewi, Yuliana Ali (YSEALI dan JENESYS), Andi Satrianto Patah (Beasiswa unggulan  S1), Nazar Malik (ITEC India & SSAYP Jepang), Nasrullah (Mobunkagakusho, Jepang).

Achmad Kaswal S selaku Ketua Panitia seminar mengungkapkan, bahwa seminar ini bertujuan untuk memfasilitasi dan membuka wawasan teman-teman tentang beberapa beasiswa yang bisa didaftar.

“Seminar kali ini cukup berbeda dari tahun lalu. Tahun lalu itu kan seminarnya berbasis essay. Kalau tahun ini bisa dibilang berbasis masalah,” ungkap Kaswal sapaan akrabnya.

Ia menambahkan, para peserta diberikan essai dan ada sesi small discussion dimana peserta bisa konsultasi langsung ke speakernya secara face to face.

MAKES mensosialisasikan program beasiswa dihadapan puluhan mahasiswa ATIM

Usai sesi seminar peserta lalu dikelompokkan ke dalam beberapa grup berdasarkan beasiswa yang mereka minati. Di sesi tersebut peserta memiliki kesempatan mengajukan pertanyaan tanpa ada batasan.

Salah satu peserta seminar, Ihwan Edi Umar yang ditemui usai acara mengungkapkan harapannya agar ke depan seminar beasiswa tersebut bisa terus digalakkan lagi.

“Karena bagi saya pribadi, ini membuka cakrawala saya. Dalam artian banyak hal-hal yang sebelumnya saya tidak tahu padahal itu penting. Dan hal ini kemungkinan besar berlaku pada semua mahasiswa. Jadi mereka butuh jembatan sebenarnya,” ucapnya.

 

Citizen Reporter : Nursyanti (Anggota MAKES)

Berita Terkait
Komentar
Terkini