Maksimalkan Pengelolaan Batu Alam, Pemda Barru Gandeng Perusahaan

Terkini.id, Barru – Pemerintah Kabupaten terus melakukan kerja sama dengan beberapa pihak terkait pengelolaan hasil bumi yang memberikan dampak baik bagi masyarakat Kabupaten Barru.

Kerja sama kali ini dilakukan dengan perusahaan PT Wijaya Karua Beton, untuk melakukan pengelolaan dan Produksi Batu Alam yang ada di Kabupaten Barru, kerja sama tersebut ditandai dengan tanda tangan nota kesepahaman bersama di Kantor PT Wijaya Karya Beton Di Jakarta, Jumat 26 April 2019.

Penanda tanganan Nota Kesepahaman tersebut dilakukan langsung Bupati Kabupaten Barru, Suardi Saleh, dengan Direktur PT Wijaya Karya Beton.

Bupati Barru, Suardi Saleh, menghaturkan terima kasihnya kepada seluruh jajaran direksi PT Wijaya Karya Beton atas kerjasama dalam pemanfaaatan batu alam yang ada di Kabupaten Barru ini.

“Kami tentunya haturkan banyak terima kasih atas kerjasama ini dan semoga dengan kerjasama ini kemudian Ekonomi di Kabupaten Barru semakin merangkak naik, dan terpenting dalam pengelolaan batu alam ini,” terangnya.

Suardi, berharap agar Nota kesepahaman ini segera ditindak lanjuti, sebagaimana melalui nota tersebut dijelaskan masing-masing tugas dan wewenang.

“Kita akan segera penuhi mulai dari penyiapan lahan tambang, dokumen perizinan dan juga dokumen lingkungan, sementara untuk PT Wijaya Karya Beton bertanggung jawab atas produksi dan Pemanfaatan produksi untuk mencapai apa yang kemudian kita sepakati bersama,” terangnya.

Suardi, menitipkan harapan besar agar apa yang kemudian disepakati bersama tidak keluar dari pelaksanaan di lapangan nantinya dan tentunya pihak terkait akan melakukan pemantauan dan pengawasan tersebut.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Barru

Jadi Pembicara di FDKB, Sekprov Sulsel Bahas Ini

Terkini.id,Barru - Sebagai pembicara dalam Diskusi Publik Forum Diskusi Kabupaten Barru (FDKB), Sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan, Hayat Gani, memaparkan terkait kebijakan Pemerintah Provinsi yang