MAN 2 Bulukumba Peringkat II Sekolah Sehat Berkarakter Tingkat Nasional

Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Didik Suhardi, Ph.D yang didaulat untuk menyerahkan penghargaan kepada Bupati Bulukumba A. Sukri A. Sappewali

Terkini.id,Jakarta – Madrasah Aliyah Negeri 2 Bulukumba Sulawesi Selatan menjadi pemenang Lomba Sekolah Sehat Berkarakter tingkat nasional 2019 setelah menyisihkan 22 sekolah lainnya dari seluruh propinsi di Indonesia.

MAN 2 Bulukumba menduduki posisi kedua. Posisi pertama diraih  SMAN 6 Palembang dan juara III diraih oleh SMAN 1 Lampung Utara.

Malam penganugrahan kompetisi bergengsi ini dilakukan pada Rabu, 13 November 2019 malam di Hotel Kartika Candra Jakarta. Tampil hadir menerima penghargaan bersejarah ini adalah Bupati Bulukumba A. Sukri A. Sappewali.

Diketahui bahwa penghargaan kali ini merupakan hasil penilaian dari empat kementerian, masing-masing Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Kesehatan, Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Agama yang ditetapkan dengan Surat Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia.

Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Didik Suhardi, Ph.D yang didaulat untuk menyerahkan penghargaan kepada Bupati Bulukumba A. Sukri A. Sappewali menyampaikan bahwa penilaian Lomba Sekolah Sehat Berkarakter Tahun 2019 ini terdiri dari tiga kategori yaitu kinerja terbaik, pencapaian terbaik dan pembinaan karakter siswa terbaik.

“Kita berharap, sekolah yang meraih penghargaan pada tahun 2019 ini dapat menjadi contoh bagi sekolah lainnya dan tidak hanya baik untuk diri sendiri, tetapi harus menjadi tempat berbagi bagi sekolah lainnya,” ungkapnya.

Bupati Bulukumba, A. Sukri A. Sappewali
mengatakan penghargaan Juara II Tingkat SMA/SMK/Madrasah Aliyah pada Kategori Pembinaan Karakter Siswa Terbaik yang diraih oleh Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Bulukumba
setelah sukses menyisihkan 22 sekolah lainnya yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia.

“Terima Kasih atas persembahannya hari ini. Ini sungguh luar biasa bagi kami pemerintah Kabupaten Bulukumba,” ujar Bupati Bulukumba A. Sukri A. Sappewali.

Bupati berlatar belakang militer ini menambahkan bahwa penghargaan kategori pembinaan karakter siswa terbaik ini adalah baru kali pertama diperlombakan dan hasilnya kita mendapat Juara II Tingkat Nasional.

“Tentunya kita berharap pada Tahun 2020 sudah mampu meraih juara I pada kategori ini dan bisa masuk 3 besar pada kategori lainnya, ” pungkas Sukri.

Masih kata bupati dua periode ini menyampaikan bahwa prestasi ini adalah bukti betapa pentingnya pelaksanaan koordinasi antara semua elemen yang ada di Bulukumba.

“Lomba kali ini melibatkan beberapa kementerian, sehingga kita di daerah juga harus memaksimalkan koordinasi antara stakeholders yang ada di daerah,” sambungnya.

Ia juga menyampaikan agar jangan pernah puas dengan apa yang kita raih hari ini, tapi jadikanlah cambuk bagi kita semua untuk lebih giat bekerja untuk meraih sukses yang lebih besar.

“Sekolah negeri lainnya harus banyak belajar dari apa yang diraih MAN 2 Bulukumba. Kita ingin sekolah lainnya memacu diri untuk selalu berbuat dan menampilkan yang terbaik untuk Butta Panrita Ko,” tegasnya.

Terakhir, orang nomor satu di bumi Butta Panrita Lopi Bulukumba ini juga tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian Agama Kabupaten Bulukumba, Kepala Seklah MAN 2, Kesra dan seluruh pihak.

“Terima kasih Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bulukumba, Kepala Sekolah MAN 2, dan seluruh masyarakat Bulukumba atas doa dan kerja keras, kerja ikhlasnya semua untuk Bulukumba yang lebih baik, sejahtera dan terdepan,” tutupnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini