Masuk

Manajemen RSUD Andi Makkasau Janji Terus Benahi Sistem Pelayanan

Komentar

Terkini.id, Parepare – Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau, Kota Parepare menggelar pertemuan dalam rangka diskusi bersama dengan tokoh masyarakat, pemerhati kesehatan, LSM, Kader Posyandu dan juga para Wartwan di Kota Parepare, Rabu 12 Februari 2020, di ruang rapat lantai II RSUD Andi Makkasau Kota Parepare

Direktur RSUD Andi Makkasau Kota Parepare, dr. Renny Angraeni Sary, melalui Wakil Direktur Bidang Administrasi dan Keuangan, dr. Cenrana, mengatakan, melalui forum ini sendiri bisa menghasilkan rekomendasi dalam melakukan pengelolaan terhadap peningkatan Rumah Sakit Umum Daerah Andi Makkasau.

“Kita berharap melalui forum ini bisa memberikan dukungan dalam hal peningkatan RSUD, dan semoga kedepannya kita bisa berkembang lagi kedepannya, khususnya dalam hal pelayanan di RSUD Andi Makkasau ini,”katanya.

Baca Juga: Pemkot Parepare Raih Penghargaan Badan Publik Menuju Informatif

Cenrara, menuturkan, selama ini RSUD Andi Makkasau, memang terus melakukan peningkatan khususnya bagaimana semua tenaga medis bekerja sesuai dengan tupoksi dan mengutamakan kepentingan pasien ketimbang kepentingan pribadi.

“Kepentingan pasien sendiri dibutuhkan bagi kita dalam mewujudkan RSUD yang lebih baik lagi, makanya kita butuhkan dukungan dan juga kritikan dari para Pemerhatikan dan unsur masyarakat lainnya, agar kita bisa lebih melakukan perbaikan manajemen yang lebih baik lagi kedepannya,”tegasnya.

Wadir Pelayanan RSUD, dr Ibrahim, berjanji akan terus melakukan pembenahan sejumlah sistem dan juga menejemen pelayanan yang ada di RSUD Andi Makkasau Kota Parepare.

Baca Juga: Kota Parepare Peringkat 6 Terbaik Pemkot se-Indonesia

“Termasuk disini yang kita benahi bagaimana sistem pelayanan baik, dan para pemberi pelayanan mampu melontarkan senyum kepada seluruh pengunjung RSUD karena itu bagian dari motivasi dan juga kenyamanan dalam memberikan pelayanan,”tegasnya.

Dia mengaku, jika sampai saat ini proses tersebut memang baru dalam tahap perbaikan, namun menjadi tugas kami bersama untuk melakukan pengawasan tersebut.

“Memang masih ada pelayan kami yang belum melakukan hal tersebut namun kita terus lakukan pembenahan, bahkan kita ancam kepada mereka yang tidak mengikuti maka akan kami berikan sanksi sesuai aturan yang berlaku, karena¬† RS itu memberikan pelayanan,” ucap Dokter Spesialis bedah ini.

Wali Kota Parepare Taufan Pawe menegaskan, rumah sakit selain sebagai fasilitas harus baik, pelayanan juga harus dimaksimalkan.

Baca Juga: Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi Mengkritik Kebijakan Anies Baswedan Mengenai Perubahan Nama RSUD Menjadi Rumah Sehat

“Masyarakat itu jika sakit dan dimanja pasti akan merasa menjadi satu buah motivasi untuk sembuh. Maka kita patut lakukan itu dan pelayanan di RSUD harus murah senyum, sapa, dan salam,” tegasnya.