Manchester United gagalkan pesta City di Ettihad Stadium

Terkini.id – Manchester United menunda perayaan juara Manchester City di Ettihad Stadium setelah dalam laga sengit kedua tim mampu di menangkan United dengan skor 2-3. Minggu 8 April 2018 dini hari.

Pertarungan sengit terjadi pada laga yang mempertemukan kedua tim asal kota Manchester tersebut, berbagai peluang muncul dalam laga yang berjalan cukup keras.

Seperti pada laga biasanya, Manchester City selalu berusaha mendominasi laga, beberapa kali serangan dilancarkan anak asuh Pep Guardiola tersebut diawal babak pertama, namun masih selalu patah oleh pemain bertahan Manchester United yang tampil cukup solid.

Begitu pula dengan serangan-serangan yang dibangun setan merah, julukan Manchester United, masih selalu mengalami kebuntuan di kaki pemain bertahan Manchester City.

David Silva mencoba peruntungan melalui sepakan jarak jauh dari luar kotak penalti, namun sepakannya belum membahayakan gawang setan merah yang dikawal David De Gea setelah sepakannya melambung diatas mistar gawang.

Setan Merah merespon dimenit 22, penyerang United, Romelu Lukaku berhasil menerima umpan dikotak penalti tanpa penjagaan, namun langkahnya terhenti karena lebih dulu berada dalam posisi off side.

Manchester City akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit 25 setelah tandukan sang kapten, Vincent Kompany meluncur deras ke gawang De Gea setelah menerima umpan Leroy Sane dari sepakan pojok. Skor 1-0 untuk Manchester City.

Berselang 5 menit, Ikay Gundogan kembali mengoyak jala De Gea setelah menerima umpan Raheem Sterling di kotak penali, Gundogan melepaskan sepakan ke arah tiang jauh sebelah kanan yang tidak mampu dijangkau De Gea.

Belum puas, Manchester City terus melakukan tekanan ke area pertahanan United, Sterling mendapat kesempatan dimenit 33, namun sepakannya dari dalam kotak penalti melambung jauh.

Hingga babak pertama usai, Manchester City seolah akan segera berpesta, skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Awal babak kedua United mencoba memperkeci ketertinggalan, peluang pertama lahir dari kaki Paul Pogba pada menit 48, namun seakan terarahnya dari luar kotak penalti mampu diamankan kiper Manchester City, Ederson.

Dua menit kemudian City balik mengancam, berawal dari umpan yang dikirim sterling, Bernardo Silva melepas tendangan ke pojok kanan, namun masih melambung tipis diatas mistar gawang.

Menit 53 gol yang ditunggu Manchester United pun lahir, Alexis Sanches memantulkan bola yang Ia terima melalu dadanya yang kemudian mampu mengarah tepat dikaki Pogba, Ederson berhasil ditaklukka Pogba pada pertarungan satu lawan satu, skor 2-1.

Dua menit kemudian, publik Emirates benar-benar dibuat terdiam oleh aksi Pogba, menerima umpan lampang yang dikirim Sanchez, Pogba menyundul bola kearah kanan bawah gawang, Ederson bereaksi namun tidak mampu menjangkau bola, laga kembali imbang, 2-2.

Gol kedua United langsung direspon City, menit 58 Silva mengancam, namun masih mentah ditangan De Gea, kemudian dibalas lagi oleh Lingard dengan sepakan jarak jauh dimenit 59 namun masih melenceng tipis.

Menit 70 Sanchez mengeksekusi tendangan bebas dari sisi kiri, Ia mengirimkan umpang lambung ke area penalti City, Smalling berlari tanpa pengawalan dan berhasil menjebloskan bola kegawang Ederson. Manchester United berbalik unggul atas tuan rumah 2-3.

Tertinggal membuat Pep Guardiola melakukan pergantian untuk menambah daya gedor, De Bruyne, Gabriel Jesus dan Sergio Aguero diasukkan ke lapangan.

Berkali-kali Manchester City melancarkan serangan kearah pertahanan United, namun masih selalu mentah dikaki pemain bertahan anak asuh Jose Mourinho.

Tensi pertandingan semakin tinggi, pertandingan berjalan cukup keras dengan beberapa kali insiden terjadi. Kedua kubuh bahkan sempat bersitegang kala Lingard mendapat pelanggaran cukup keras kala dihadang tiga pemain City.

Emosi berkobar di lapangan, Pogba, Gabriel Jesus, Herrera, hingga Kompany tersulut emosi dilapangan, tensi pertandingan terus meningkat hingga menjelang akhir laga.

Manchester City terus melancarkan serangan sementara Manchester United hanya mengandalkan beberapa kali serangan balik, namun hingga peluit panjang dibunyikan tak ada gol lagi yang tercipta. Skor 2-3 untuk kemenangan Manchester United.

Kekalahan ini memupuskan harapan Manchester City untuk berpesta di Ettihad stadium, dan sekaligus menunda perayaan gelar juara the Cityzen. Padahal hanya membutuhkan 3 poin untuk itu, terlebih jika itu didapat dari rival sekota.

Berita Terkait
Komentar
Terkini