Manchester United ke final Piala FA usai kalahkan Tottenham, ini fakta-faktanya

instagram/manchesterunited

Terkini.id,- Manchester United berhasil melaju kebabak final Piala FA setelah mampu mengandaskan Tottenham Hotspurs dengan skor 1-2 di Wembley Stadium, Minggu 22 April 2018 dini hari.

Tottenham Hotspur unggul lebih dulu melalui sontekan Delle Alli setelah memanfaatkan umpan yang di kirim Eriksen dari sisi kanan pada menit 11.

Gol tersebut dibalas United melalui sundulan Alexis Sanchez memanfaatkan umpan lambung Pogba di menit 24.

Ander Herrera akhirnya menjadi pahlawan kemenangan anak asuh Jose Mourinho setelah sepakannya mampu mengoyak jala Tottenham di menit 62.

Berikut beberapa fakta pertandingan Manchester United vs Tottenham.

Secara umum Tottenham lebih unggul dalam hal penguasaan bola terhadap the Red Devils, julukan Manchester United, hal tersebut terlihat dari ball posession kedua tim. Pada babak pertama Tottenham unggul dengan persentase 57 persen berbanding 43 persen, kemudian dibabak kedua Tottenham lebih mendominasi lagi dengan persentase mencapai 71 persen berbanding 29 persen.

Pada laga tersebut Tottenham juga mampu melepaskan umpan sebanyak 560 kali, unggul cukup jauh dari United yang hanya melepaskan 312 umpan.

Yang berbeda cukup tipis diantara keduanya adalah peluang menciptakan gol, Tottenham mendapatkan 13 kali kesempatan, namun hanya 2 yang tepat sasaran, pertahanan United yang cukup solid membuat Tottenham kesulitan memasuki area penalti dan membuat Kiper United, David De Gea tak banyak bereaksi.

Disisi lain, Manchester United dalam hal peluang lebih sedikit dibanding sang lawan, United memiliki 12 peluang, namun United unggul pada efektifitas, terbukti United mampu menciptakan peluang tepat sasaran sebanyak 5 kali dan 2 diantaranya menghasilkan gol.

Manchester United kini hanya tinggal menunggu pemenang antara Chelsea melawan Southampton yang baru akan menjalani laga semifinalnya pada pukul 22.00 wita nanti.

Berita Terkait
Komentar
Terkini