Manfaatkan Libur Panjang dengan Eksplorasi Pesona Lembang

Sumber : gravity-adventure.com

Terkini.id – Akhir tahun segera tiba, libur panjang akan menjelang. Sudahkah Anda memiliki rencana untuk mengisi libur panjang esok?

Mungkin berlibur ke Bandung bisa menjadi salah satu pertimbangan. Apalagi bila Anda mencari ketenangan, daerah Lembang bisa menjadi pilihan.

Suhu udara sejuk dengan pemandangan alam hijau nan syahdu akan menyegarkan kembali pikiran penat Anda.

Ada banyak tempat wisata menarik di area Lembang yang seakan tak habis untuk dijelajahi. Berikut beberapa di antaranya yang bisa dimasukkan ke dalam rencana libur panjang Anda.

Farm House Susu Lembang

Sumber : JejakPiknik.com

Tempat wisata yang terbilang baru ini sangat cocok untuk bersantai sejenak dan menikmati pemandangan Kota Bandung dari ketinggian.

Menarik untuk Anda:

Dengan harga tiket masuk hanya Rp25.000 saja, Anda akan mendapatkan susu segar gratis aneka rasa.

Di sana ada beberapa titik menarik yang biasanya menjadi incaran objek foto. Misalnya saja rumah hobit, kebun bunga, dan area binatang yang menawarkan pengalaman memberi makan dan berinteraksi dengan hewan.

Foto Anda akan lebih berkesan dengan menyewa kostum ala Eropa zaman dulu yang juga disediakan di sana. Bila sudah lelah berkeliling, tersedia kafe dan toko suvenir yang bisa dikunjungi sebelum pulang.

Taman Bunga Begonia Lembang

Sesuai namanya, taman bunga ini merupakan surga kebun bunga yang terletak di daerah Lembang.

Tak hanya bunga Begonia yang mendominasi taman ini, ada pula tanaman hias khas dataran tinggi lainnya seperti bunga Salvia, Geranium, Celosia, dsb.

Setelah puas berfoto dan mengagumi keindahan berbagai jenis bunga tersebut, Anda dapat beralih ke area kebun sayur; pengunjung bisa memetik sayuran yang tersedia. Setelah dipetik, Anda bisa membawanya ke tempat yang disediakan untuk dimasak sesuai selera.

Ada pula area outbond yang akan memacu adrenalin dengan berbagai trek yang menantang. Area Taman Bunga Begonia ini memang memiliki konsep wisata terpadu sehingga cocok pula jika membawa keluarga ke sana.

Floating Market Lembang

winatour.com

Disebut Floating Market karena tempat wisata ini menggunakan konsep perahu terapung yang menjual aneka macam kuliner.

Namun, tempat untuk menikmati makanannya sendiri ada di tepian danau. Ada pula kafe biasa yang terletak di area yang sama. Untuk membeli kuliner di sana, Anda harus menukarkan uang dengan koin khusus sebagai alat pembayaran.

Saat ini, Floating Market Lembang telah mengalami perluasan. Ada banyak sarana hiburan baru yang bisa dicoba, seperti kota mini, taman kelinci, becak mini, taman miniatur kereta api, dan berbagai wahana permainan air.

Untuk menikmati fasilitas tersebut, ada tiket tambahan di luar tiket masuk utama sebesar Rp20.000.

De’ Ranch Wisata Berkuda Lembang

Sumber : gravity-adventure.com

Tempat wisata yang dulunya peternakan kuda ini menawarkan sensasi berbeda dengan tema khas koboi yang diusungnya.

Atraksi utama yang ditawarkan adalah pengalaman naik kuda dan berkeliling di area sekitar De’ Ranch. Tenang saja, akan ada petugas profesional yang mendampingi. Selain itu, kuda yang ditunggangi adalah kuda yang sudah dijinakkan.

Jangan lupa untuk menyewa kostum ala koboi supaya pengalaman Anda lebih terasa bermakna. Selain berkuda, ada pula beragam permainan air, kuliner, serta permainan anak.

Setelah membaca ulasan di atas, tentu Anda tidak sabar untuk segera pergi ke Lembang, bukan? Bila berasal dari Surabaya, segeralah pesan tiket pesawat Surabaya ke Bandung agar tidak kehabisan.

Apalagi kebanyakan orang juga memiliki rencana liburan yang sama di akhir tahun.

Nah, selamat berlibur!

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Wisata Labuangnge Barru dengan Panorama Alam Indah yang Sayang Dilewatkan

Resmi, Wings Air Buka Rute Tana Toraja-Makassar PP

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar