Ini Manfaatnya Makan Kiwi dengan Kulitnya, Jangan Dibuang Kulitnya

Buah Kiwi makanlah dengan kulitnya. Sumber :hipwee.com

Terkini.id, – Bisakah dimakan kulit buah kiwi yang berbulu itu ? Ya benar. Manfaatnya luar biasa bagi kesehatan kita dan kulit kiwi itu bisa dimakan.

Maggie Moon selaku ahli gizi dan penulis The MIND Diet, diberita Women’s Health, mengatakan “Makan kulit kiwi termasuk aman”.

Tapi, sama halnya sayur atau buahan lainnya. Sudah tentu Anda harus mencuci kulitnya dulu. Moon mengatakan, “Untuk makan kiwi, cuci dan telan semuanya bersama kulitnya, itu bisa menaikkan serat hingga 50 persen”.

Dengan makan serat kulit kiwi membuat Anda tidak lapar sehingga menolong menurunkan berat badan, dan secara alami kolestrol jahat pun menurun.

Selain itu Moon juga menjelaskan bahwa beberapa folat terdapat dalam kulit kiwi, nutrisi penting yang menolong mencegah cacat lahir tertentu dan dapat mengurangi penyakit jantung dan beberapa jenis kanker. Yang terakhir, anda juga akan mendapatkan antioksidan vitamin E, yang bisa memperbaiki kondisi kulit dan meningkatkan kekebalan tubuh sehingga tidak mudah sakit.

Makan buah kiwi dengan kulitnya, manfaatnya sangat baik untuk kesehatan. Sumber : uzone.id

Buah kiwi mengandung potasium dan kalium seperti halnya buah pisang yang bermanfaat baik untuk kesehatan pembuluh darah. Sehingga dapat memperbaiki tekanan darah, melancarkan peredaran darah, menguatkan pembuluh daran dan mengatur hormon tubuh. Kandungan paling banyak berada pada kulitnya.

Buah kiwi kaya akan flavonoid yang bersifat anti-alergi, anti-kanker, dan anti inflamasi yang sangat dibutuhkan untuk menjaga sistim imun tubuh dan menangkal radikal bebas. Kandungan termasuk di dalam kulitnya.

Buah kiwi juga sangat baik untuk kecantikan kulit karena mengandung banyak vitamin. Sumber : skin.co.id

Buah kiwi memiliki kandungan asam alfa linolenat dan asam lemak omega-3 yang dipercaya bisa menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah jantung.

Selain itu buah kiwi sangat kaya dengan kandungan vitamin A, C dan E yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh, menjaga kesehatan matan dan mempercepat penyembuhan luka, mencegah pendarahan, melindungi membran sel tubuh dan menjaga fungsi otot tubuh.

Untuk memudahkan Anda makan buah berserta kulitnya, caranya gosok kulit yang berbulu kasar dengan spon cuci piring atau kain basah yang bersih dan cuci di bawah air mengalir. Setelah Anda pastikan tidak ada lagi bulu-bulunya bua kiwi bisa dipotong dan dimakan.

Komentar
Terkini