Manggala Night Festival Jadi Agenda Tahunan Warga Manggala

Penutupan Manggala Night Festival 2018, 30 Agustus 2018.

Terkini.id,Makassar – Gelaran perdana Manggala Night Festival sukses berlangsung di kecamatan Manggala dengan menghadirkan berbagai suguhan kegiatan bahkan diikuti 150 penari massal dan juga diramaikan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kecamatan Manggala.

Diketahui Manggala Night Festival ini merupakan persembahan program dalam rangka turut meramaikan perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia.

Plt Camat Manggala, Andi Fadly dalam sambutannya saat malam penutupan Manggala Night Festival (MNF) 2018 mengatakan ribuan pengunjung telah terbukti memadati acara tersebut.

“MNF 2018 yang pertama kali digelar dari Kecamatan Manggala, Kota Makassar, guna memeriahkan HUT RI ke 7I,”paparnya.

Disebutkan Faly, Manggala Night Festival diisi dengan berbagai pagelaran, seperti pagelaran budaya dan musik, stand UKM binaan dari setiap kelurahan, berbagai lomba khas 17-an, lomba stand terbaik, lomba foto Facebook dengan like terbanyak, dan masih banyak lainnya serta dihibur band lokal Karca 98.

Menarik untuk Anda:

“Tidak hanya musik dan tari ataupun pentas panggung yang akan memeriahkan lagi di MNF tahun depan, tetapi seluruh potensi positif dari warga Manggala akan dihadirkan di MNF 2019. Menurut Andi Fadly, pihaknya akan melakukan pendataan kembali potensi warga di sektor-sektor UMKMnya,”ujar Fadly.

Kedepannya, pihak pemerintah kecamatan Manggala akan mendata para pengusaha kecil di 8 kelurahan, khususnya para pengrajin tangan (daur ulang) ataupun jenis usaha-usaha, kemudian menggali para skill anak muda jelang MNF tahun depan, setelah melakukan pembinaan, Insya Allah di MNF 2019 nanti, semua potensi itu akan menjadi fokus festivalnya.

“Ini kita harapkan dapat memicu semangat pemerintah Kecamatan Manggala lewat MNF,”harap Fadly.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Rizieq Shihab Dikabarkan ke Makassar, Jubir FPI: Itu Hoaks

Setelah Sempat Mangkrak, Gedung Rumah Sakit Jumpandang Baru Kembali Dikebut 2021

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar