Manjakan Diri dengan Berkunjung ke 4 Tempat Wisata Alam di Jogja

Sumber : dakatour.com

Terkini.id – Destinasi wisata alam di Jogja tak kalah istimewa. Ada banyak pilihan menarik yang bisa dipertimbangkan sebagai tujuan wisata saat berlibur ke kota ini. Masing-masing menawarkan keunggulan yang tak bisa dipukul rata. Nah, jika Anda ingin mencecap langsung keindahan tersebut, berkunjunglah segera ke Kota Gudeg ini.

Di antara sekian banyak alternatif pilihan, berikut adalah 4 tempat wisata alam di Jogja yang tak boleh Anda lewatkan.

1. Pantai Sinden

Sumber : explorewisata.com

Pantai Sinden terletak di wilayah Gunungkidul, tepatnya di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo. Jika Anda berangkat dari Yogyakarta, waktu perjalanan yang dibutuhkan adalah sekitar 2 jam.

Pantai ini berlokasi di antara Pantai Wediombo dan Pantai Jugwook.

Keunggulan Pantai Sinden terletak pada suasananya yang masih segar dan alami. Berbeda dari pantai-pantai lainnya, yang paling penting harus dilakukan setiba di tempat ini adalah melewati jembatan layang yang sangat menantang.

Jembatan layang ini berdiri di atas Pantai Sinden, menghubungkan daratan dengan sebuah pulau kecil bernama Pulau Kalong.

Lalu, apa menariknya? Bukan hanya karena dipasang di ketinggian, debar jantung Anda pasti akan bertambah kencang tatkala melihat deretan papan kayu sebagai tempat pijakan.

Untuk berpegangan, hanya tersedia tali berdiameter tidak terlalu besar. Nah, apakah Anda siap memicu adrenalin di Pantai Sinden?

2. Curug Setawing

sumber: eksotisjogja.com

Terletak di Dusun Jonggrangan, Jatimulyo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Curug Setawing bisa ditempuh dalam waktu 30 menit dari pusat kota Jogja. Lokasi persisnya adalah di belakang Pasar Jonggrangan.

Curug yang termasuk dalam barisan Pegunungan Menoreh ini memiliki tinggi 45 meter. Air yang mengalir di curug ini murni air pegunungan sehingga sangat segar dan sejuk.

Karena berundak-undak, curug tampak tak terlalu tinggi. Menariknya, curug ini seakan-akan hilang pada saat musim kemarau tiba. Ini karena air tak lagi mengalir sehingga air terjun pun mengering.

Untuk mencapai lokasi curug, Anda harus berjalan kaki selama beberapa lama dengan melewati pemandangan alam yang menghijau. Jika merasa lelah, Anda bisa beristirahat sejenak di warung-warung yang tersedia di pinggir jalan.

3. Wisata Hutan Mangrove

sumber: wisataliburan.co.id

Wisata alam lainnya yang patut Anda kunjungi adalah Wisata Hutan Mangrove yang terletak sekitar 7 km dari Pantai Congot. Tempat ini menawarkan suasana sejuk yang dipenuhi oleh hutan mangrove yang membentang subur.

Menariknya, di sini terdapat jembatan yang terbuat dari bambu. Jembatan ini digunakan oleh para pengunjung untuk mengelilingi sekitar hutan bakau yang luasnya 3 hektare tersebut.

Para pengunjung juga bisa menyusuri perairan di sekitar hutan bakau dengan perahu hanya dengan membayar Rp5.000.

4. Puncak Becici

Sumber : dakatour.com

Tempat wisata alam lain yang menarik untuk dikunjungi di Jogja adalah Puncak Becici. Lokasinya di Muntuk, Dlingo, Bantul.

Dikelola oleh penduduk lokal, tempat wisata ini identik dengan rimbunan hutan pinus yang tersusun rapi. Nah, untuk mencapai puncak, Anda memerlukan waktu 15 menit berjalan kaki.

Suasana yang segar dan hijau akan sangat jelas terasa setiba di sekitar area wisata ini. Demikian pula pemandangan pegunungan yang megah di kejauhan serta cantiknya pesona matahari terbenam pada sore hari membuat suasana di Puncak Becici sangat romantis.

Inilah 4 tempat wisata alam yang menarik untuk dikunjungi di Jogja. Nah, jika Anda berencana untuk ke mengunjungi tempat-tempat wisata ini dalam waktu dekat, jangan lupa memesan penginapan di Airy Rooms.

Ada banyak hotel murah di Jogja yang memiliki jaminan fasilitas, seperti tempat tidur bersih, perlengkapan mandi, AC, televisi layar lebar, shower air hangat, WiFi, dan air minum gratis. Hotel Airy bisa dipesan melalui website maupun Android Apps dan iOS Apps. Selamat berlibur.

Komentar

Rekomendasi

Berita Lainnya

Taman Wisata Puncak Bila Tutup Sementara, Ini Alasannya

Wabah Covid-19, Sektor Pariwisata Kota Makassar Anjlok

Nikmati Panorama Alam Samarinda di 5 Destinasi Berikut Ini!

Yuk Berburu Foto Cantik di 5 Destinasi Instagrammable Semarang Ini

5 Kelebihan Airy Syariah ini Cocok untuk Wisata Halal di Padang

4 Tempat Wisata Kuliner Halal di Yogyakarta

Seru-Seruan Bareng Keluarga di Malang? Nih, Rekomendasi Tempatnya

Keren, Inilah Pammase Dewata, Obyek Wisata Baru di Sidrap

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar