Mantan Kades Segel Poskesdes, Pemda Bulukumba Diminta Bayar Ganti Rugi

Mantan Kades Seppang Bulukumba Segel Poskesdes

Terkini.id,Bulukumba – Poskesdes Desa Seppang Kecamatan Ujung Loe sudah hampir tiga bulan lamanya disegel seorang warga yang mengklaim lahan tersebut merupakan miliknya.

Muh.Bakrie dan juga anaknya Fahril menyegel Poskesdes tersebut dikarenakan merasa tersinggung tiba tiba ada pihak yang mengukur lahan Poskesdes tersebut untuk rencana proyek pembangunan pagar, tanpa meminta izin kepada pemilik lahan apalagi belum diganti rugi

“Itu yang datang tiba tiba pergi mengukur baru tidak minta izin, padahal dia tauji kita yang punya tanah”,jelas Muh.Bakrie.

Selain itu Muh.Bakrie yang juga mantan Kades Seppang ini juga mengatakan bahwa pemerintah daerah sudah tiga kali menjanji akan membayar pembebasan lahan tersebut namun hingga kini tetap saja tidak dibayar.

“Sudah tiga kalimi ini sejak tahun 2012 katanya mau dibebaskan lahannya, tapi sampai sekarang tidak ada realisasinya”,ujarnya lagi.

Baca juga:

Sementara itu Fahril anak Muh.Bakrie meminta kepada pemerintah bila ingin menggunakan lahan tersebut maka harus membayar sebesar 350 juta rupiah sebagai ganti rugi lahan.

“Pokoknya itumi harganya 350 juta kalau tidak silahkan bongkar bangunannya”,ketusnya.

Sementara itu pelayanan di Poskesdes terpaksa harus dipindahkan ke rumah salah seoarang warga di sana.

Penanggung jawab Poskesdes Seppang Andi Erwina Ardan mengatakan bahwa semenjak Poskesdes disegel pelayanan pasien terpaksa dilakukan di rumah warga yang direkomendasikan Kepala Desa Setempat. Namun kondisinya sangat memprihatinkan karena tidak layak dan tidak steril untuk melakukan penindakan kepada pasien.

“Yang namanya fasilitas kesehatan harusnya kondisinya harus layak dan steril peralatan yang digunakan, sedangkan di sini kita bisa lihat saja bagaimana sempitnya ruangannya sedangkan kita setiap waktu melayani pasien”,ujarnya.

Andi Arwina berharap pemerintah segera mengambil solusi agar masyarakat bisa kembali mendapatkan pelayanan maksimal dari petugas kesehatan.

Komentar

Rekomendasi

Bupati Bulukumba Nonaktifkan Posko Gugus Tugas Covid-19 di Titik ini

Kabar Baik, Seluruh PDP di Kabupaten Bulukumba Dinyatakan Sembuh

Dinas Perikanan Bulukumba Suplai Ikan Segar untuk Warga Baturapa

Wakil Bupati TSY Temui Warga Serahkan BLT

Tangkal Corona, Bank Mandiri Serahkan Bilik Semprot Antiseptik ke Pemkab Bulukumba

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar