Mantan Pemain Arsenal Reyes Meninggal, Heningkan Cipta Digelar di Final Champions

Terkini.id, Jakarta – Mantan pemain sepak bola Spanyol dan gelandang Arsenal, Jose Antonio Reyes, meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas 1 Juni lalu.

Dalam pertandingan Final Liga Champions tadi dinihari, pemain Liverpool dan Tottenham sempat mengheningkan cipta untuk mengenang Jose Antonie Reyes sebelum pertandingan sepak bola final Liga Champions antara Liverpool vs Tottenham Hotspur di Stadion Wanda Metropolitano di Madrid tadi dini hari.

Reyes meninggal dunia akibat kecelakaan mobil di kawasan Utrera, Sevilla.

Kendaraan yang ditumpangi mantan pemain Arsenal itu terempas dan terbakar. Kecelakaan tersebut juga turut merenggut nyawa dua saudara Reyes, Jonathan Reyes dan Manuel Calderon.

Terkait hal itu, untuk menghormati Reyes, sebelum kick-off final Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano di Madrid antara Tottenham vs Liverpool, para pemain dan penonton pun melakukan prosesi menghentingkan cipta.

Sebelumnya, pihak UEFA pun telah memberikan instruksi terkait hal tersebut.

“UEFA dan sepak bola Eropa sangat bersedih mendengar berita sangat buruk bahwa Jose Antonio Reyes telah meninggalkan kita hari ini,” ujar Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

Pesepak bola asal Spanyol kelahiran 1 September 1983 itu pernah bergabung dengan Arsenal pada Januari 2004 dan merupakan bagian dari tim “Invincibles” yang melewati musim 2003-2004 tanpa terkalahkan, memenangi Liga Premier Inggris.

Reyes pernah menghabiskan satu musim dengan status pinjaman di Real Madrid pada 2006-2007 dan memenangi gelar La Liga.

Setelah meninggalkan The Gunners, julukan Arsenal, pada 2007, dia memenangi Liga Europa dua kali di Atletico Madrid dan tiga kali di Sevilla.

Berita Terkait
Komentar
Terkini