Pembangunan Jalan Trans Papua Sedikit Lagi Beres, DS: Papua Baru Merasakan Punya Presiden

Terkini.id, Papua – Pembangunan infrastruktur Papua terus digencar oleh pemerintah. Salah satu yang sudah hampir beres adalah pembangunan jalan Trans Papua dengan total panjang 3.462 km.

Dikutip dari Instagram Kementerian PUPR melalui detikcom, Senin, 11 Oktober 2021, hampir seluruh jalan ditembus. Hingga pertengahan tahun 2021, jalan yang sudah ditembus sepanjang 3.446 km, masih tersisa 16 km jalan yang belum tembus.

“Hingga pertengahan tahun ini, jalan yang telah tembus mencapai 3.446 kilometer, dengan kondisi teraspal sepanjang 1.733 kilometer dan belum teraspal 1.712 kilometer. Sedangkan yang belum tembus sepanjang 16 kilometer,” demikian bunyi caption dari unggahan Kementerian PUPR.

Baca Juga: Tanggapi Ancaman Bahar Smith, DS: Berpotensi Ciptakan Kekerasan, Kandangkan Lagi!

Diketahui, pembangunan infrastruktur di Papua dan Papua Barat bertujuan untuk menekan angka kemiskinan, mengurangi indeks kemahalan, dan mendukung pemerataan pembangunan infrastruktur.

Dengan begitu, adanya Jalan Trans Papua ini diharapkan membuka keterisolasian wilayah dan meningkatkan konektivitas.

Baca Juga: Senggol Bahar Smith, Netizen: Mohon Denny Siregar Juga Dijadikan Target

Menanggapi pemberitaan tersebut, pegiat media sosial bernama Denny Siregar memberikan pernyataan.

Ia memuji kerja keras yang telah dilakukan oleh Presiden Jokowi dalam aksi nyatanya membangun infrastruktur yang ada di Papua.

Hebat, pak @Jokowi. Hebat, pak Basuki. Trans Papua adalah urat nadi ekonomi Papua,” tulis Denny Siregar seperti dikutip oleh terkini.id.

Baca Juga: Senggol Bahar Smith, Netizen: Mohon Denny Siregar Juga Dijadikan Target

“Sebagian belum di aspal memang, tapi sdh terhubung. Tinggal Pemdanya yang bangun jalan Kabupaten, sdh siap dana otonomi khusus,” tambahnya.

Tak hanya itu, ia pun mengatakan bahwa baru kali ini Papua merasakan yang namanya memiliki presiden.

Papua baru merasakan punya Presiden,” pungkas Denny Siregar.

Bagikan