Masa PKL II berakhir, mahasiswa Polbangtan Gowa kembali ke kampus

Kepala UPPM Polbangtan Gowa menyerahkan cendera mata kepada Pemkab Sambas terkait penarikan mahasiswa

Kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL) II dan pendampingan mahasiswa di wilayah perbatasan yang dilakukan Mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan)/STPP Gowa di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat dan beberapa Kabupaten di Sulawesi Selatan telah berakhir.

Di Kabupaten Sambas, penarikan mahasiswa dilakukan oleh Dr. Ir. Kartika Ekasari Z, M.Si didampingi Kepala Sub Bidang Peserta Didik, Pusat Pendidikan Pertanian, Ibu Nurwahidah.

Sebanyak 22 orang mahasiswa mengikuti acara penarikan yang dilakukan di Kantor Bupati Sambas yang dipimpin langsung oleh Asisten Perekonomian Pembangunan Setda Kabupaten Sambas Drs. H. Uray Heriansyah, M.Si dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sambas, Kabid Penyuluhan Distan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sambas, serta Kasubag Pengelolaan Potensi Kewilayahan, Bagian Penyuluhan Perbatasan Setda Kabupaten Sambas (31/7/2018)

Mahasiswa Polbangtan Gowa telah melaksanakan kegiatan selama 30 hari dengan berbagai kegiatan yang diselenggarakan termasuk mengawal Pemanfaatan Optimalisasi Alat dan Mesin Pertanian (OPSIN) serta mendata dan melaksanakan pelatihan pemanfaatan alsintan bagi pemuda tani dan petani setempat.

Dr. Ir. Kartika Ekasari, M.Si selaku Kepala Unit Pengabdian Kepada Masyarakat (UPPM) Polbangtan Gowa menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sambutan Pemerintah Daerah, Kabupaten Sambas dan masyarakat setempat yang telah memfasilitasi dan menerima degan baik tim dosen maupun mahasiswa STPP Gowa.

Dan semoga kegiatan mahasiswa Polbangtan dapat memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar.

Respon dari Pemerintah Daerah dan masyarakat setempat sangat antusias atas kegiatan ini khususnya pengembangan wilayah perbatasan di bidang pertanian.

Harapan mereka, kegiatan ini terus berlanjut di tahun selanjutnya dan jumlah mahasiswa yang ditugaskan bertambah jumlahnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Kampus

Ayo Sukseskan Bakti Riset LPM Penalaran UNM

Terkini.id, Makassar - Lembaga Penelitian Mahasiswa Penalaran Universitas Negeri Makassar ( LPM Penalaran UNM ) akan menggelar kegiatan Bakti Riset dengan tema “Riset Membumi
Kampus

UIN Alauddin Luncurkan Fasilitas Bank Sampah

Terkini.id, Gowa - Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis melaksanakan Launching Bank Sampah Eco Healthy di Belakang Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK),