Masalah teknis teratasi dengan baik, UNBK di SMP 6 lancar

Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komuputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama di Kota Makassar berjalan lancar dan tanpa kendala berarti.

Terkini.id, Makassar – Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komuputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama di Kota Makassar berjalan lancar dan tanpa kendala berarti.

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Mukhtar Tahir, proses pelaksanaan UNBK berjalan lancar pada hari ini,”aktivitas ujian yang telah dipantau sesuai dengan perencanaan, berhasil dengan baik dan sesi pertama bisa selesai tanpa hambatan yang berarti,” ucapnya saat ditemui pada saat memantau pelaksanaan UNBK di SMP Islam Athirah.

Pihak Disdik melakukan pantauan pelaksanaan UNBK diempat sekolah hari ini, yakni SMPN 1, SMPN 3, SMPN 6 dan terakhir di SMP Islam Athirah. Diakuinya semua bejalan lancar dan sesuai dengan perencanaan kecuali di SMP 6 sempat terjadi masalah namun bisa diatasi dengan cepat.

“Sesuai pantauan diempat sekolah berjalan lancar hanya tadi di SMP 6 ada sedikit masalah tapi setelah ditelusuri itu berasal dari pusat,” ungkap Mukhtar Tahir.

Sebelumnya di SMP 6 sempat terjadi sedikit masalah selama 30 menit, “ada maintanance, tapi bukan dari pihak kita, itu berasal dari pusat karena ada sedikit perbaikan,” ungkap ketua panitia UNBK SMP 6, Yusnadi.

Ia juga mengungkapkan bahwa setelah perbaikan sistem dipusat tersebut selesai ujian kembali di lanjutkan dan siswa-siswa mampu menyelesaikan dengan baik.

“Tidak ada kepanikan atau masalah apapun dari siswa karena persoalan ini, sebab pihak sekolah telah beberapa kali melakukan simulasi dan pelatihan berupa try out untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal seperti ini,” ungkapnya.

Gangguan itu sendiri terjadi sekitar pukul 09.15 wita hingga pukul 09.45 wita, dan tidak semua siswa menghadapi masalah tersebut.

“Ada sebagian siswa yang memang telah menyelesaikan ujiannya jadi mereka sudah keluar lebih dulu, yang menunggu hingga perbaikan selesai hanya yang belum menyelesaikan saja, jadi dilanjutkan setelah sistem normal kembali,” laniut Yusnadi.

Pelaksanaan UNBK hari pertama di SMP 6 sendiri terbagi atas 3 sesi dengan jumlah 415 siswa.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Parepare

Kantong Kreatif Bacukki Gandeng RKB Telkom

Terkini.id,Parepare - Salah satu terobosan Kecamatan Bacukiki Kota Parepare yaitu Inovasi Kantong Kreatif, kini menggandeng Rumah Kreatif BUMN untuk mengembangkan kapasitas pelaku industri kecil
Parepare

Kejari Parepare Musnahkan 35 Handphone

Terkini.id, Parepare - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Parepare melakukan pemusnahan sejumlah barang bukti hasil kejahatan tindak pidana umum sepanjang tahun 2018 dan 2019.Diantara barang bukti