Masih Aktif Kuliah, Mahasiswi Cantik ini Nyaleg di Jeneponto

Mahasiswi Fakultas teknik jurusan Pendidikan kesejahteraan keluarga Universitas Negeri Makassar, Sri Kadriani Nur (terkini.id/Syarief)

Terkini.id, Jeneponto – Mahasiswi Fakultas teknik jurusan Pendidikan kesejahteraan keluarga Universitas Negeri Makassar, Sri Kadriani Nur, bertekad untuk menjadi anggota DPRD Kabupaten Jeneponto.

Gadis cantik asal Kecamatan Rumbia Jeneponto itu sudah menyatakan sikap untuk bertarung di Pileg 2019 lewat partai PKPI

Perempuan kelahiran 7 Februari 1994 buah hati H Muh Nur yang berprofesi seorang guru SD dengan Hj Banri yang sebagai wiraswasta bertarung pada Pileg 2019 dapil 4 yang meliputi Kecamatan Kelara dan Kecamatan Rumbia.

Sri Kadriani Nur maju bertarung di Pileg karena terdorong dari hati nurani yang ingin terjun langsung belajar politik untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Kecamatan Kelara dan Rumbia

“Saya maju dengan visi membangun kemandirian desa berbasis ekonomi kerakyatan, itu akan saya wujudkan dengan misi memberantas kemiskinan dan ketidak pedulian masyrakat terhadap peluang yang ada di sekitarnya menuju hidup yang lebih sejahtera,” kata Sri Kadriani kepada terkini.id lewat telpon selulernya, Selasa, 14 Agustus 2018.

Selain itu, anak ketiga dari lima bersaudara itu termotivasi untuk terjung kedunia politik dengan keinginan yang kuat ingin mengubah kehidupan masyarakat Rumbia yang hampir 100 berprofesi sebagai petani.

“Saya Ingin warna baru, bahwa masyarakat Rumbia dan kaum perempuan khususnya perempua sebaya saya juga mampu mengawal aspirasi masyarakat, karena yang terpenting adalah menggali potensi sumber daya alam dipadukan dengan sumber daya manusia untuk menggali potensi yang ada di Jeneponto khususnya di Kecamatan Kelara dan Rumbia,” tutur dia.

Jika diberi kesempatan oleh masyarakat duduk di DPRD Jeneponto, dia mengaku tidak ingin menjadi penonton dan penikmat, namun dengan tekad yang bersar dirinya akan berada digaris terdepan mengawal aspirasi masyarakat.

“Niat kami menjadi terdepan dalam mengawal aspirasi masyarakat, aspirasi harus menjadi skala prioritas untuk direalisasikan, serta memberdayakan perempuan harus hadir pada industri yang menjadi olah jual dari hasil industrinya,” ujar dia.

Untuk itu, dirinya berkeinginan wilayah pemilihannya menjadi wilayah yang membawa daerah Jeneponto bersaing dengan daerah di Indonesia khususnya di Sulsel.

“Potensi di Kelara dan Rumbia itu banyak. Baik dari pertanian maupun wisata. Insya Allah saya akan mendorong tokoh masyarakat, tokoh perempuan agar mampu mengelolanya sebagai produk yang berdaya saing,” tutupnya

Berita Terkait
Komentar
Terkini