Masuk

Masih Ingat Teman Boboho yang Jago Kungfu? Begini Hidupnya Sekarang

Komentar
DPRD Kota Makassar

Terkini.id – Berbicara soal Boboho, tidak terlepas dari temannya yang jago kungfu. Teman yang selalu menjadi pelindung Boboho saat kesulitan.

Ia adalah Shi Xiaolong. Shi Xiaolong mengingatkan kita pada masa kecil dengan peran yang selalu menjadi pelindung Boboho. Dari perannya sebagai biksu seni bela diri di film-fil, ia mulai dikenal dan menjadikannya makin populer.

Shi Xiaolong sudah tumbuh dewasa. Kini, ia sudah berusia 33 tahun. Semakin dewasa kepopulerannya pun semakin meredup. Namun, tidak perlu khawatir karena ia punya latar belakang keluarga yang superkaya.

Baca Juga: Paman Boboho Meninggal Dunia, Netizen: Makasih Udah Ramein Masa Kecilku

Melansir detikcom, Ayah Shi Xiaolong, Chen Tongshan memiliki gelar Delapan Belas Raja Kuil Shaolin. Dia memulai seni bela diri pada usia 8 tahun dan mahir dalam tinju harimau hitam.

Bukan hanya jago bela diri, ayah Shi Xiaolong juga tuan tanah pemilik 330 hektar, memiliki 9 perusahaan di bawah namanya. Mulai dari dunia hiburan, katering, seni bela diri dan industri komunikasi. Semuanya perusahaan memiliki nama Xiaolong. Ia adalah seorang miliarder sejati.

Tidak hanya ayahnya yang tajir, ayah baptis Shi Xiaolong, Wu Dun, memiliki latar belakang yang juga tak kalah mentereng. Dia dijuluki Ghost Sees Sorrow dan Laughing Tiger. Memproduksi banyak film blockbuster dan serial TV, populer di kalangan selebriti.

Meskipun latar belakang kekayaannya kuat, Shi Xiaolong tidak merasa puas dengan hal itu. Ia mencoba yang terbaik untuk membuat terobosan di lingkaran bisnis hiburan.

Shi Xiaolong, memiliki asli nama Chen Xiaolong. Sejak kecil, ia sudah belajar pada Kepala Biara Kuil Shaolin Shi Yongxin.

Ia berlatih seni bela diri di bawah bimbingan ayahnya Chen Tongshan. Setelah pelatihan yang keras, ia tampil di Festival Seni Bela Diri Shaolin Internasional Zhengzhou pada 1992.

Dari festival tersebut, ia memenangkan dua penghargaan luar biasa dari Shaolin Tongbi Boxing dan Luohan Club dalam penampilannya itu. Ia lantas mulai menarik perhatian industri film dan televisi.