Massa Sumanga’Na Kepung Panwaslu Bantaeng

Massa Sumanga'Na Kepung Panwaslu Bantaeng

Terkini.id, Bantaeng – Massa pendukungan Calon Bupati Bantaeng, Sumanga’Na, mendatangi Kantor Panwaslu Kabupaten Bantaeng pada Kamis, 28 Juni 2018, Pukul 14.45 WITA karena merasa kecewa dengan proses Pilkada di Kabupaten Bantaeng yang diduga banyak kecurangan.

Ratusan simpatisan Paslon Bupati dan Wabup Nomor 2 yang dipimpin Muh Sabran Dahlan (Sekretaris PKB Bantaeng), mendesak Panwaslu untuk segera mengusut sejumlah pelanggaran diantaranya money politics yang diduga dilakukan paslon lain menjelang pencoblosan, pemasangan baliho terselubung di beberapa TPS dan penggandaan data yang diduga dilakukan oleh KPUD dengan melibatkan anak di bawah umur sebagai pemilih.

Komisioner Panwaslu Bantaeng, Muh Syakhrul, yang menerima pengunjuk rasa mengatakan bahwa seluruh laporan pelanggaran pilkada tengah diproses dan diserahkan ke Sentra Gakkumdu dan akan dipublikasikan bila prosesnya telah selesai.

“Panwaslu akan siap melakukan apa yang menjadi rekomendasi dari sentra Gakkumdu,” jelas Syakhrul.

Massa memberi tenggang waktu kepada Panwaslu

Syakhrul menambahkan bahwa untuk mendiskualifikasi paslon dari pilkada tidaklah mudah. Ia menjelaskan bahwa perlu kajian mendalam dari pihak kepolisian dan kejaksaan terkait syarat formil serta pasal-pasal yang dilanggar.

Massa memberi tenggang waktu kepada Panwaslu untuk segera memproses seluruh laporan pelanggaran Pilkada dan bila tidak dilakukan maka massa akan kembali melakukan aksi unjuk rasa dengan massa yang lebih besar pada tanggal 29 Juni 2018 mendatang.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Bantaeng

Sekolah di Bantaeng Segera Jadi Rujukan Nasional

Terkini.id, Bantaeng -- Pemerintah Kabupaten Bantaeng mulai menandatangani perjanjian kerja sama penerapan Lighthouse School Program (LSP) bersama Putra Sampoerna Foundation.Program LSP ini segera diterapkan