Masuk

Masuk Daftar Pencetak Gol Termuda di Piala Dunia, Ini Perjalanan Karier Pablo Gavi

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Gelandang Spanyol, Pablo Martín Páez Gavira atau yang dikenal luas sebagai Gavi, masuk dalam daftar pencetak gol termuda sepanjang sejarah Piala Dunia usai berkontribusi dalam kemenangan Spanyol atas Kosta Rika.

Gavi dianggap sebagai pemain sepak bola muda terbaik di dunia dan mendapat julukan Wonderkid Barcelona.

Selain wajahnya yang menawan, sosok Pablo Gavi ini menarik perhatian dengan kemampuannya di dunia sepak bola yang sangatlah luar biasa meskipun usianya masih sangat muda.

Gavi menjadiMan of the Matchdalam pertandingan Spanyol versus Kosta Roka diPiala Dunia 2022.

Pablo Gavi memiliki nomor punggung 9 di Timnas Spanyol dan nomor punggung 30 di FC Barcelona. Ia adalah pencetak gol termuda dalam sejarah Timnas Spanyol di Piala Dunia.

Perjalanan Karier Gavi

Pablo Gavi. (Foto: Instagram/@pablogavi)

Melansir Suara.com jaringan Terkini.id, Pablo Gavi lahir pada 5 Agustus 2004 di Los Palacios y Villafranca, Andalusia Spanyol.

Ia sejak kecil sudah tergila-gila dengan sepak bola dan memulai kariernya pada usia 6 tahun di La Liara Balompie, sebuah klub di kota kelahiran yang dekat dengan rumahnya. Di mana dia menghabiskan dua tahun sejak 2010-2012.

Kemudian Gavi pindah ke akademi muda Real Betis. Di sinilah keterampilannya mulai dilirik usai mencetak 95 gol untuk tim muda Real Betis dalam satu musim.

Selanjutnya pemilik nomor punggung 30 ini menjadi incaran FC Barcelona setelah tampil di sebuah turname Algarve. Ada tim lain pula yang mengincarnya seperti Atletico Madrid dan Real Madrid.