Masuk Kristen Demi Jonathan Frizzy, Devanka Kini Justru Disebut Akan Dicerai sang Suami, Kenapa?

Terkini.id, Jakarta – Kabar tak sedap kini tengah mengguncang biduk rumah tangga aktor Jonathan Frizzy dan sang istri, yakni Dhena Devanka.

Padahal, diketahui bahwa untuk menikah dengan Jonathan, Devanka sampai rela masuk Kristen dan meninggalkan agama lamanya, yaitu Islam.

Adapun kabar perceraian itu semakin jelas tatkala Benny Simanjuntak selaku paman Jonathan buka suara terkait kisruh rumah tangga sang keponakan, Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka.

Ia menegaskan bahwa Ijonk (sapaan akrab sang aktor) akan benar-benar segera bercerai dengan istrinya.

Menurut Benny, ada dua alasan yang membuat Ijonk ingin bercerai. Pertama, Dhena dinilai mempermainkan agama.

“Yang buat saya tidak suka adalah ketidaktulusan dia terhadap agama,” ujarnya saat live di Instagram pada Kamis, 17 Juni 2021, dikutip terkini.id dari Okezone.

Dibeberkan Benny bahwa untuk bisa menikah, Dhena Devanka berjanji untuk mengikuti agama Ijonk, yaitu Kristen.

Janji itu bahkan diucapkan oleh ibu tiga anak tersebut di hadapan keluarga besar Ijonk, termasuk mendiang neneknya.

Namun, setelah menikah, founder Sekolah Acting dan Modelling Contoh Management itu menyebut bahwa kenyataan berbanding terbalik dengan ucapan.

Dhena justru dinilai tak bisa berkomitmen dengan janji yang diucapkannya dan meminta Ijonk untuk mengikuti agama lamanya, yaitu Islam.

Alasan inilah yang membuat Benny Simanjuntak meminta Dhena untuk tidak mempermainkan agama.

“Kalau memang kau menganut agama A, ya katakan saja A. Jangan berbohong. Saya justru lebih menghargai kejujuranmu,” ungkapnya.

Kedua, Benny Simanjuntak menyebut bahwa Dhena Devanka kerap cemburu pada Ijonk, bahkan untuk alasan yang tak masuk akal sekalipun.

Ia juga memastikan bahwasanya kisruh pernikahan keponakannya tak terkait dengan aktris Ririn Dwi Ariyanti yang belakangan ini ramai dibicarakan dan dianggap pelakor dalam rumah tangga Jonathan dan Devanka. 

“Kecemburuan istri Ijonk itu berlebihan. Sama keluarga suaminya saja dia cemburu, apalagi dengan perempuan lain. Kalau sedang cemburu, dia bisa teriak-teriak kayak orang gila,” katanya menambahkan.

Sebagai penutup, Benny Simanjuntak menjelaskan bahwa apa yang dikatakannya bukanlah sebuah rekayasa.

Ia mengaku berani bicara setelah Jonathan Frizzy datang sendiri pada keluarga besarnya dan mengungkapkan rencananya untuk mengakhiri pernikahan yang sudah berjalan hampir 10 tahun itu.

“Berdasarkan pengakuan Ijonk, mereka pasti akan bercerai. Hanya menunggu waktu yang tepat saja biar kedua belah pihak sama-sama enak,” pungkas Benny Simanjuntak.

Sebagai informasi, Jonathan Frizzy menikahi Dhena Devanka dalam sebuah prosesi pemberkatan pernikahan tertutup pada 27 Mei 2012 silam.

Dari pernikahan yang nyaris memasuki 10 tahun tersebut, mereka dikaruniai tiga orang anak.

Hanya saja, meski dikabarkan akan bercerai, berdasarkan penelusuran terkini.id melalui Instagram, Devanka tampak masih membagikan momen bahagia keluarga mereka (walau telah meng-unfollow Jonathan) dengan keterangan manis berikut:

Where life begins and love never ends, I love you all.”

Bagikan