Masuk

Masya Allah! Lantunan Ayat Suci Alquran Menggema di Piala Dunia Qatar 2022, Dibacakan Seorang Disabilitas

Komentar

Terkini.id – Piala Dunia 2022 di Qatar resmi dimulai Minggu ketika turnamen sepak bola selama sebulan itu akhirnya digelar setelah 12 tahun penuh liku karena dirundung berbagai kontroversi di luar lapangan.

Namun, ada yang sedikit unik dan berbeda bahkan menjadi sejarah untuk pertama kalinya perhelatan turnamen sepak bola Internasional itu digelar.

Pembukaan Piala Dunia Qatar 2022 di Stadion Al Bayt di Al Khor pada Minggu 20 November 2022 waktu setempat ini rupanya mempunyai cerita tersendiri sebab adanya lantunan pembacaan ayat Suci Alquran.

Baca Juga: Dominik Livakovic Jadi Pahlawan Kroasia Usai Tepis 3 Tendangan Penalti Jepang!

Dan tak kalah menariknya lagi, pembacaan ayat suci Alquran pada pembukaan Fifa World Cup tersebut dibacakan oleh seorang pemuda penyandang disabilitas bernama Ghanim Al-Muftah yang fasih membacakan surah Al-Hujurat ayat 13. Duta Piala Dunia Qatar ini melantunkan ayat suci Al-Qur’an dengan merdu.

Bahkan sampai hari ini, pembukaan piala dunia Qatar ini ramai dibicarakan masyarakat dunia.

Seperti dikutip dari suara.com jaringan terkini.id, disebutkan kalau para penonton pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar di Stadion Al Bayt, Al Khor maupun di televisi merinding, sekaligus terharu saat ayat suci mewarnai pembukaan Piala Dunia 2022 atau FIFA World Cup 2022 di Qatar.

Baca Juga: Brasil Melaju ke Quarter Final Piala Dunia 2022 Usai Taklukkan Korea Selatan 4-1!

“Masya Allah, sebelum acara pembuka seremoni, pembacaan lantunan ayat suci Al-Qur’an oleh Ghanam Al Moftah biki merinding dan terharu,” ucap Cakwe Anbu dalam sebuah  unggahannya di Twitter.

Bahkan ada juga warga mengaku kagum akan penampilan Ghanem Al Muftah, saat membacakan Surat Al-Hujurat ayat 13.

Semarak Piala Dunia 2022 di Qatar selain suguhan awal pembacaan ayat suci Al Quran, kemudian ada pengiring dalam acara, yakni penampilan teater.

Sebagai laga perdana atau kick-off Piala Dunia 2022, Timnas Qatar vs Ekuador tampil sebagai laga pembuka.