Masyatakat Towuti hanya percaya Prof Nurdin Abdullah

Calon Gubernur Nomor Urut 3, Prof HM Nurdin Abdullah mengunjungi tiga desa yaitu Bantilang, Desa Masuku, dan Desa Tokalimbo, Luwu Timur, Kamis 31 Mei 2018. /Nasruddin
Calon Gubernur Nomor Urut 3, Prof HM Nurdin Abdullah mengunjungi tiga desa yaitu Bantilang, Desa Masuku, dan Desa Tokalimbo, Luwu Timur, Kamis 31 Mei 2018. /Nasruddin

Terkini.id — Mayoritas masyarakat di lima Desa di seberang Danau Towuti hanya percaya kepada Calon Gubernur Nomor Urut 3, Prof HM Nurdin Abdullah yang mampu membangun infrastruktur jalan di tempat mereka.

Lima desa penghasil marica terbesar di Sulsel itu adalah Rante Angin, Desa Loeha, Desa Bantilang, Desa Masuku, dan Desa Tokalimbo.

Mayoritas warga desa di seberang Danau Towuti ini kebanyakan petani Marica. Di lokasi desa mereka lalu lalang mobil dobel kabin, fortuner, dan Pajero untuk menyesuaikan dengan kondisi infrastruktur jalan tanah di tempat mereka.

Kalau dari Malili, ibukota Luwu Timur, mereka harus melalui jalan provinsi yang rusak.
“Kalau pakai kapal dua jam. Sedangkan menggunakan jalan darat membutuhkan waktu tiga jam dari Malili,” jelas Hamid Natsir, tokoh masyarakat Towuti.

Menurut Hamid Natsir, hanya Prof HM Nurdin Abdullah yang mampu membangun infrastruktur dan perekonomian daerah di seberang Danau Towuti.
“Prof (Nurdin Abdullah) dari semua calon gubernur (Sulsel) yang memiliki pengalaman kerja nyata di Bantaeng. Saya ragu dengan yang lain karena belum terbikti meski pernah menjadi bupati,” jelasnya.

Menurut Hamid Natsir, belum jadi gubernur saja, Prof HM Nurdin Abdullah sudah datang di Bantilang dan empat desa tetangganya.

Dalam dialog dengan masyatakat desa di lima desa di seberang danau Towuti, Calon Gubernur Sulsel Nomor Urut 3 Prof HM Nurdin Abdullah menjelaskan, agar perekonlmian di lokasi ini berkembang pesat, Danau Towuti harus ditata menjadi daerah tujuan wisata andalan.

“Ini Danau Towuti sangat indah. Sisa ditata dan dibangun infrastruktur. Ini potensi pariwisata yang luar bisa indah,” jelas Prof Nurdin Abdullah.

Menurut bupati yang sukses membangun Bantaeng Prof HM Nurdin Abdullah, untuk memajukan daerah seberang Danau Towuti harus dibangin dan dibenahi infrastruktur.

“Jalan harus diperbaiki. Pasar harus ada. Kapal penyeberangan harus ditambah. Harus dilengkapi kapal supaya bisa setengah jam saja,” jelas Prof Nurdin Abdullah.

Komentar

Rekomendasi

Jembatan Gantung untuk Petani Kakao di Lutim Sukses Dibentangkan

Latih Kader Nulis Jurnalistik, DPD LDII Luwu Timur Gelar Pelatihan IT

PDAM Luwu Timur Kekurangan Air Baku, PT Vale Tak Beri Izin Ambil Air di Sungai Larona

Jelang Pilkada Lutim, Andi Waris Halid dan Thorig Husler Semakin Mesra

Juara Turnamen, Squad PUBG Ini Bagi-bagi Takjil Gratis

Bupati Thorig Husler Harap Gubernur Hadir Beri Motivasi di HUT Lutim

Diterima Adnan, Bupati Lutim Serahkan Bantuan untuk Korban Bencana di Gowa

Komisi D Dorong Anggaran Besar Untuk Pembangunan Infrastruktur di Luwu Raya

Berkunjung ke Vale Indonesia, PII Pusat Isi Materi Workshop PKB

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar