Mau cek berkas tanpa ke kantor Dukcapil Bulukumba, begini caranya

Dukcapil Bulukumba buat terobosan baru untuk memberi kemudahan kepada masyarakat Bulukumba.

Terkini.id,Bulukumba –  Banyaknya keluhan masyarakat terkait rumitnya pengurusan identitas diri di Dukcapil Bulukumba.Kini pihak Dukcapil membuat terobosan baru untuk memberi kemudahan kepada masyarakat Bulukumba.

Terobosan itu diantaranya dengan SMS,atau WA ke nomor 081354844621 ataukah nomor sms yang diberikan petugas Dukcapil daat warga mengurus berkas do Dukcapil.

Hal ini disampaikan Administarator Database Dukcapil Bulukumba Endang Muliani melalui akun facebooknya yang menghimbau kepada warga yang ingin melakukan pengecekan berkasnya dengan me SMS atau WA di nomor yang tertera .

“Kendala dalam pengurusan KTP-el,Kartu Keluarga dan Akta lahir bisa disampaikan kepada kami untuk mengecek apakah datanya sudah siap cetak, sudah cetak atau belum cetak ini kami tempuh sebagai solusi banyaknya masukan seringnya bolak balik masyarakat mengurus identitas kependudukannya”,jelasnya

Selain itu lanjut Endang Dinas Dukcapil Bulukumba sekarang melakukan layanan SMS jika  saat pengurusan menitip no HP sehingga saat KTP-el sudah tercetak akan ada penyampaian melalui SMS.

Tentu saja hal ini dilakukan pihak Dukcapil untuk meningkatkan pelayanan mengingat banyaknya warga yang setiap harus mengantri hingga ber jam jam ,padahal belum tentu berkasnya dapat diproses satu atau dua hari.

Berita Terkait
Komentar
Terkini