Mau Promosi Makanan di Internet? Simak Tips dan Panduan Berikut

jual makanan online promosi makanan online

Terkini.id, Jakarta – Mungkin bagi orang umum menulis status atau posting di jejaring sosial kapan saja tidak menjadi masalah. Namun, bagi orang-orang yang menggunakan situs media sosial untuk membantu bisnis mereka, tentunya diperlukan strategi khusus.

Saat ini, banyak pebisnis atau orang-orang yang memanfaatkan jasa layanan jejaring sosial untuk membantu publikasi produk atau barang dagangannya. Banyak hal perlu diperhatikan agar meraih sukses ketika berbisnis dengan menggunakan situs jejaring sosial. Salah satunya, manajemen waktu.

Value Media Solusindo, sebuah perusahaan riset pasar yang mendapatkan responden untuk survei mereka melalui media sosial, menyatakan bahwa sekitar 19 persen orang menggunakan ponsel cerdas mereka saat berada di restoran untuk memperbarui status Facebook. Di sisi lain, sekitar 24 persen mengatakan mereka mengambil foto jual makanan mereka, dan 18 persen check-in ke restoran menggunakan social media seperti Twitter, Instagram, Foursquare dan Facebook.

Tidak mengherankan bahwa 20 persen pengguna ponsel cerdas membuat rencana makan mereka dengan orang lain melalui telepon, dan 19 persen dari mereka menggunakan perangkat seluler mereka untuk menemukan promosi makanan tertentu.

Waktu terbaik untuk posting di media sosial

Baca juga:

Seperti yang dilansir Wormtraders dari Social Barrel, komunitas penulis dan penggemar media sosial, penelusuran, dan seluler, dan anggotanya terdiri dari wirausahawan, blogger, programmer, merek, perusahaan, pemasar, inventor, dan para pengguna gadget, ada waktu atau jam-jam tertentu yang sebaiknya dimaksimalkan untuk posting atau publikasi produk di situs jejaring sosial, Facebook, Twitter, Google+, Pinterest, dan LinkedIn. Berikut uraiannya:

1. Facebook

Trafik di Facebook mulai ramai sekitar pukul 9 pagi dan puncaknya adalah hari Rabu pukul 3 sore. Trafik mulai agak sepi setelah pukul 4 sore. Tidak disarankan untuk posting sesuatu di hari Sabtu. Menurut penelitian, sekitar pukul 8 malam sampai 8 pagi adalah waktu yang kurang tepat untuk mem-posting sesuatu.

2. Twitter

Trafik di Twitter dimulai pada pukul 11 siang dan puncak kepadatan ada pada hari Senin sampai Kamis. Waktu ideal untuk posting di Twitter adalah antara pukul 1 siang sampai 3 sore. Trafik mulai turun setelah pukul 3 sore dan akan turun drastis pada hari Jumat setelah pukul 3 sore. Disarankan untuk tidak nge-twit pada pukul 8 malam sampai 9 pagi.

3. LinkedIn

Waktu-waktu ideal untuk posting di LinkedIn adalah sebelum dan sesudah jam-jam sibuk atau aktivitas kerja. Disarankan untuk memulai aktivitas di LinkedIn sekitar pukul 7-9 pagi atau 5-6 petang. Puncak trafik di LinkedIn adalah hari Selasa sampai Kamis. Tidak disarankan untuk publishing sesuatu di jam 10 malam sampai 6 pagi.

4. JualanMakanan.Com

Promo makanan melalui situs, tapi ga punya situs? Ga usah khawatir. Layanan baru promosi makanan ini bisa Anda dapatkan dengan kontak langsung admin.

Dengan mengetahui kapan waktu terbaik untuk menuliskan atau posting sesuatu di situs jejaring sosial, maka kemungkinan tulisan tersebut akan dibaca orang juga semakin besar. Apabila tulisan tersebut dibaca orang, ada banyak kemungkinan lain yang mengekor di belakangnya.

Komentar

Rekomendasi

Sisa Satu Pekan, Paket Promo ‘Stay Safe’ Ala MYKO Hanya Rp 650 Ribu per Malam

Kabar Baik, XL Berikan Paket Data untuk Mitra Penjual Pulsa di Tengah Pandemi

1000 Paket Sembako XL Axiata untuk Nelayan Terdampak Pandemi Covid-19

Sambut HUT ke-50, Astra Motor Bagikan Ribuan Paket Sembako

Kehadiran Pabrik Gula JBM Bombana Bisa Membuat Harga Gula Terjangkau Masyarakat

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar