Mau tahu rahasia dunia kerja ? Buruan ikut di seminar KOMA

Poster publikasi Seminar Nasional KOMA UIT. Kegiatan ini turut didukung oleh terkini.id

Terkini.id, Makassar – Komunitas Manajemen Akuntansi (KOMA) Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar beberapa hari ke depan akan menggelar Seminar Nasional terkait dunia kerja, mengusung tema ‘optimalisasi potensi diri dalam menghadapi dunia kerja’.

Kegiatan ini diagendakan berlangsung hari Sabtu, 20 Januari 2018 mendatang dan akan digelar di aula kampus 2 UIT, Jalan Rappocini Raya Makassar, dengan menghadirkan narasumber-narasumber yang berkompeten pada bidangnya.

Narasumber yang akan hadir pada seminar ini antara lain Prof Dr H Baso Amang SE MSi ( Direktur Pasca Sarjana UIT Makassar) dan Muhammad Yusran (Departement Head of Industrial Relatioan dan General Affair PT Mayora Group).

Kegiatan ini digelar KOMA sebagai bentuk kepedulian terhadap lulusan-lulusan sarjana yang begitu sulit mendapatkan pekerjaan serta mempersiapkan para calon lulusan sarjana untuk bagaimana menggali potensi dirinya dalam persaingan dunia kerja. Narasumber nantinya akan mengupas segala yang terkait tentang dunia kerja.

Para peserta yang akan mengikuti Seminar ini berasala dari kalangan mahasiswa UIT, dimana salah satu diantara mereka, Nisa mengatakan sangat tertarik dengan tema yang diusung KOMA dalam seminar ini, karena realita yang terjadi sekarang untuk memasuki dunia kerja bukanlah hal yang mudah. Mungkin ini disebabkan karena kurangnya gambaran pengetahuan tentang dunia kerja.

“Saya sangat tertarik dengan seminar ini karena mendapatkan bocoran dari KOMA bahwa, narasumber yang akan dihadirkan adalah orang-orang yang sudah banyak berpengalaman pada dunia kerja misalnya narasumber Muhammad Yusran dari PT Mayora Group, ” tutur Nisa.

Nisa juga mengungkapkan telah mendapatkan bocoran bahwa sebelum salah satu narasumber, Muhammad Yusran bekerja sebagai Departement Head of Industrial Relatioan dan General Affair pada PT Mayora Group, Yusran pernah menjabat sebagai Human Resources Manager pada PT Lotte Shopping Indonesia, Branch HRD and GA pada PT Trikomsel Oke Tbk, dan Regional HRD pada PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk.

Info grafis kegiatan Seminar Nasional KOMA UIT

Zainuddin selaku Ketua Panitia Pelaksana menuturkan, in syaa Allah seminar ini merupakan kegiatan yang sangat positif bagi kalangan mahasiswa maupun umum, terutama kepada mahasiswa yang sedang menduduki semester akhir. Karena seminar ini membahas tentang bagaimana menghadapi persaingan dunia kerja, dimana pada era saat ini kita sering membahas tentang Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

“Tentu dengan adanya MEA akan semakin mempersulit kita mendapatkan pekerjaan di tanah kelahiran kita sendiri,” ujar Zainuddin.

Ia pun berharap semoga dengan diadakannya seminar ini bisa memberi motivasi kepada peserta nantinya untuk mempersiapkan diri menghadapi persaingan dunia kerja dalam era MEA sekarang ini.

Untuk mengikuti kegiatan ini bagi peserta yang berstatus mahasiswa cukup berkontribusi 25 ribu rupiah dan 30 ribu rupiah untuk umum. Sudah termasuk sertifikat peserta, snack dan ilmu yang disampaikan oleh masing-masing narasumber.

Bagi pembaca setia terkini.id yang ingin mengikuti kegiatan ini bisa registrasi langsung lewat nomor WhatsApp (WA), 082393466896 / 082394343201 atau bisa datang langsung ke Sekretariat Panitia, Jalan Rappocini Raya Lorong 10, Chataba Group.

Kegiatan ini turut didukung oleh terkini.id.

Komentar

Rekomendasi

Masika ICMI Makassar: Kas Masjid untuk Amal Jariyah Hadapi Covid-19

ACT Sulsel Kolaborasi Satgas IDI Makassar Tanggap Covid-19

Masika ICMI Sulsel Bagi Masker dan Cairan Hand Sanitizer ke Pengendara

Begini Respon AIESEC Indonesia Terhadap Wabah Covid-19

57 Organisasi dan Komunitas Berkontribusi dalam Aksi Bersama Bersih Pantai Tanjung Bayang

Peduli Covid-19, Jurnalis Makassar Bergerak Bantu Tenaga Medis dan Nonmedis

Di Tengah Wabah Covid-19, IJS Peduli Bantu Masjid di Lembanna Malino

57 Organisasi dan Komunitas Berkontribusi dalam Aksi Bersama Bersih Pantai Tanjung Bayang

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar