Mbappe Merasa Aneh Lihat Legenda Prancis di Tim Belgia

Terkini.id – Prancis akan bersua Belgia pada laga perdana babak semifinal Piala Dunia 2018 Rusia. Keduanya lolos setelah Prancis berhasil menumbangkan Uruguay dengan skor 2-0. Sementara Belgia mampu menyingkirkan kandidat kuat juara Piala Dunia 2018, Brasil dengan skor 2-1.

Kehadiran pemain-pemain muda berbakat di kedua tim tentu menjadi faktor utama yang akan membuat laga nanti sangat menarik.

Kylian Mbappe, Antoine Griezman, dan Kante di sisi Prancis sementara di sisi Belgia terdapat nama-nama seperti Romelu Lukaku, Eden Hazard, dan Kevin De Bruyne.

Namun kali ini, Prancis akan menghadapi tim yang cukup berbeda, bukan hanya dari sisi skuad saja akan tetapi anak asuh Didier Deschamp akan menghadapi legenda asal negaranya sendiri, Thierry Henry.

Bintang Prancis pada Piala Dunia 2006 tersebut merupakan asisten pelatih Belgia, Roberto Martinez sejak tahun 2016 lalu. Perannya pun cukup vital dalam mengantarkan Belgia hingga ke babak semifinal ini.

Melihat kondisi tersebut, pemain muda Prancis yang tampil memukau sepanjang gelaran Piala Dunia 2018, Kylian Mbappe turut berkomentar terkait hadirnya Henry dalam laga nanti, sebagai lawan bagi Prancis.

“Ini akan menjadi aneh untuk melihat Thierry lagi. Dia adalah seseorang yang sangat saya sukai,” kata remaja itu kepada Telefoot.

Mbappe mengatakan bahwa dirinya sangat mengormati sang legenda dan bagi Mbappe, Henry merupakan inspirasi baginya. Pemain muda PSG ini memang digadang akan menjadi penerus dari Henry jika melihat gaya permainan yang diperlihatkan.

“Dia orang Prancis, tapi dia akan berada di bangku lawan. Pasti akan aneh juga baginya,” lanjut Mbappe.

Henry memang merupakan legenda yang banyak dikagumi oleh pemain muda sekarang. Perannya di Arsenal begitu terasa, Ia mampu membawa Arsenal berjaya di Liga Inggris.

Selain itu, salah satu momen besar yang tak bisa dilupakan dari Henry adalah ketika menjadi pemain penting saat menyingkirkan Brasil di Piala Dunia 2006. Ia mencetak gol satu-satunya yang membuat Brasil terhenti di babak perempatfinal.

Komentar

Rekomendasi

Jarang Diketahui, Ronaldinho Ternyata Jago Menabuh Gendang

Gol Umtiti Antarkan Prancis Ke Partai Final Piala Dunia 2018

Pulang ke Brasil, Neymar dkk Dilempari Batu oleh Fans

3 Video Parodi Soal Aksi Diving Neymar yang Bikin Ngakak

Ini Bagan dan Jadwal Lengkap Babak Perempat Final Piala Dunia Rusia 2018

Belgia vs Jepang 3-2, Petaka di Detik-detik Terakhir

Saat Tiki-taka Bertekuk Lutut di Hadapan Strategi Parkir Truk Rusia

Kiper Super yang Tumbangkan Matador

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar