Mega Bertekad Raih Kursi DPRD Jeneponto di Dapil I

Bakal calon anggota DPRD Jeneponto dari partai Golkar Mega Yanu Arimbi

Terkini.id,Jeneponto – Pemilihan Umum 2019 menjadi kesempatan bagi kaum perempuan dalam pembagian peran kedudukan, dan tugas antara laki-laki dan perempuan, untuk menjadi wakil rakyat di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Provinsi maupun DPRD Kabupaten/Kota.

Seperti bakal calon anggota DPRD Jeneponto dari partai Golkar Mega Yanu Arimbi yang sudah memantapkan dirinya bertarung di pemilihan legislatif 2019 lewat dapil I Kecamatan Binamu dan Turatea.

Mega sapaan Mega Yanu Arimbi mencalonkan dirinya menjadi anggota dewan karena termotivasi dengan pemperdayaan gender di Kabupaten Jeneponto masih sangat jauh dibanding dengan laki-laki.

“Motivasi itulah yang mendorong saya untuk  berniat dan bertekad untuk bertarung pada Pilcaleg 2019, saya berharapan mampu menyuarakan kebutuhan masyarakat, khusus bagi gender dalam pelaksanaan pembangunan daerah dan mewujudkan pemberdayaan perempuan di daerah Jeneponto ini,” tutur Mega kepada terkini.id,Kamis, 26 Juli 2018.

Selama ini Mega sebagai manager Dapur Mbak Mega, yang hampir setiap banyak berkomunikasi dengan kaum perempuan daerah berjuluk Butta Turatea.

“Bertarung di Pilcaleg merupakan tantangan baru bagi saya, inspirasi berdemokrasi tentunya bukan karena coba coba, namun dengan sedikit pembelajaran strategi berdemokrasi saya bertekad untuk mewujudkan mimpi kaum perempuan Butta Turatea,” ujarnya.

Lebih lanjut Mega mengungkapkan, selain pemberdayaan perempuan, dirinya juga termotivasi dengan aspirasi bagi anak-anak di Jeneponto yang belum begitu mendapat respon bagi pemerintah.

“Dalam menciptakan generasi yang berkualitas tentunya harus kita memperhatikan anak-anak, mulai di usia dini, sampai remaja, aspirasi anak-anak kita harus kita tampung dan diprioritaskan dalam menjalankan roda pembangunan karakter di daerah kita ini, kita harus wujudkan mimpi anak-anak kita, sehingga kelak nanti dapat menjadi generasi yang berkualitas bagi daerah kita,” imbuhnya.

Sebagai pendatang baru dalam ajang berpolitik  tentunya dengan keyakinan dan tekad yang bulat, dirinya  optimis duduk di DPRD Jeneponto periode 2019-2024.

“Insya Allah saya akan berjuang dengan mengawali dari aspirasi rakyat demi mewujukan mimpi masyarakat kecil, gender dan anak-anak di daerah yang kita cintai ini, dengan membangun sinergitas dengan pemerintah  untuk kepentingan rakyat,” tutup Mega.

Berita Terkait
Komentar
Terkini