Melanggar Tahapan Pemilu, Bawaslu Palopo Tertibkan Alat Peraga Kampanye

Bawaslu Kota Palapo melakukan penertiban APK yang melanggar tahapan pemilu.

Terkini.id, Palopo – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Palopo akhirnya menindaki alat peraga kampanye (APK), yang dianggap melanggar tahapan pemilu, pada Rabu, 7 November 2018.

Menurut Ketua Bawaslu Palopo, Hasbudi Dwi Saputera, proses penertiban APK diawali di Wilayah Wara Selatan, yang merupakan batas wilayah Palpopo dan kabupaten Luwu. Pada penertiban tersebut, Baswalu Palopo tidak bergerak sendiri namun didampingi langsung oleh KPU Kota  Palopo serta sejumlah personil Satpol PP.

“Seluruh alat peraga yang dianggap melanggar kami bongkar dan diturunkan dan di mobilisasi menggunakan mobil dalmas dan mobil patroli milik satpol PP,”ungkap Asbudi

Lanjutnya, terkait pembongkaran APK Bawaslu mengacu pada PKPU nomor 23 tahun 2018 tentang kampanye dan peraturan perbawaslu nomor 28 tahun 2018 pasal 26 tentang pengawsan kampanye.

“Adapun beberapa APK yang kami diamankan diantaranya baligho ukuran besar, dan banner yang terpasang di sepanjang jalan poros Sulsel dan jalan umum lainnya di.kecamatan Wara Selatan,”tandasnya.

Pol PP yang ikut bersama rombongan langsung membokar setiap APK yang dinilai melanggar. Penertiban Dimulai pada pagi hari pukul  hingga siang hari.

Sesuai jadwal penertiban, bawaslu bersama KPU Palopo dan Satpol PP akan menertibkan seluruh APK yang dianggap melanggar yang tersebar di 9 kecamatan dalam wilayah Kota Palopo.

Komentar

Rekomendasi

Wawali Palopo Buka Seminar Parenting Didik Anak Cinta Qur’ani

Gubernur Sulsel Hadiri Perayaan Natal di Kota Palopo

Walikota Palopo Serahkan Insentif Petugas Keagamaan

Walikota Judas Amir Lantik Firmanzah Sebagai Sekda Palopo

Dihadiri Walikota Judas Amir, Pemkot Palopo Gelar Pembinaan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi

Balitbangda Palopo Gelar FGD Terkait Pakan Unggas dari Rumput Laut

Lewat Aplikasi Peternakan, Mahasiswa Asal Palopo Sabet Medali di Ajang Internasional SIIF

Kapolres Palopo Kopi Pagi Bersama Sejumlah PJU dan Perwira 

Nurdin Abdullah: Luwu Tengah Akan Segera Jadi Otonomi Baru

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar