Memalukan, Sejumlah Kursi Anggota DPRD Jeneponto Kosong pada Upacara HUT RI

Sejumlah kursi di anggota DPRD Jeneponto terlihat kosong pada upacara peringatan HUT RO ke 70 di Lapangan Parang Passamaturukan Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, 17 Agustus 2018 (terkini.id/Syarief)

Terkini.id, Jeneponto – Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Jeneponto tidak menghadiri upacara peringatan hari kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia yang berlangsung di lapangan Parang Passamaturukan Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, 17 Agustus 2018.

Pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI itu, terlihat sejumlah kursi yang bertuliskan anggota DPRD Jeneponto kosong, bahkan sebagian besar ditempati oleh pejabat Pemkab Jeneponto.

Dari pantauan terkini.id, hanya beberapa anggota DPRD Jeneponto terlihat hadir mengikuti upacara detik-detik hari Kemerdekaan Republik Indonesia tersebut.

“Iya, hanya beberapa yang hadir, padahal semua anggota diundang. Kami tidak tahu alasannya. Tetapi mungkin beliau upacara di masing-masing dapilnya,” kata ketua DPRD Jeneponto, Kaharuddin Mustamu, kepada terkini.id usai pelaksanaan upacara, 17 Agustus 2018.

Ketua DPRD Jeneponto juga menyampaikan, sebagai warga Indonesia, sepatutnya kita patut menghargai para pejuang yang telah merebut kemerdekaan RI.

“Upacara peringatan HUT RI hanya sekali setahun, dan kita sebagai masyarakat Indonesia tentunya patut menghormati Sang Saka Merah putih dan menghargai serta mengenang para pahlawan kita,” ujar Kaharuddin Mustamu.

Anggota DPRD yang terpantau terkini.id, hanya, 12 orang dari 40 anggota DPRD Jeneponto diantaranya, Ketua DPRD Kaharuddin Mustamu, Wakil ketua DPRD Asrul Lachmuddin, Hanafi Sewang, Ali Sadikin, Isjar Tinggi, Ikram Iskandar,Salmawati dan empat orang lainnya yang duduk di kursi belakang.

Komentar

Rekomendasi

Dilaporkan Hilang, Perhiasan Milik Peserta Tes CPNS di Jeneponto Ternyata Tercecer

Lewat Pertandingan Persahabatan Sepak Bola, Bupati Jeneponto dan Konawe Adu Strategi

Kunjungan ke Jeneponto, Wakil Gubernur Sulsel Bahas Ini

Mahasiswa KKN UMI Gandeng Polisi dan Dinkes Jeneponto Gelar Penyuluhan Narkoba

IPSI Jeneponto Raih 12 Medali Turnamen Banyuwangi International Championship I 2020

Lulus Passing Grade SKD CPNS Jangan Senang Dulu, Simak Penjelasan Soal Kriteria ke SKB

Bupati Jeneponto Buka Pekan Panutan Penyampaian SPT

Wakil Bupati Jeneponto Pimpin Upacara HKN

Keren, Pesilat MTsN Harumkan Nama Jeneponto di Ajang Internasional

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar