Memalukan, Sejumlah Kursi Anggota DPRD Jeneponto Kosong pada Upacara HUT RI

Sejumlah kursi di anggota DPRD Jeneponto terlihat kosong pada upacara peringatan HUT RO ke 70 di Lapangan Parang Passamaturukan Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, 17 Agustus 2018 (terkini.id/Syarief)

Terkini.id, Jeneponto – Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Jeneponto tidak menghadiri upacara peringatan hari kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia yang berlangsung di lapangan Parang Passamaturukan Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, 17 Agustus 2018.

Pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI itu, terlihat sejumlah kursi yang bertuliskan anggota DPRD Jeneponto kosong, bahkan sebagian besar ditempati oleh pejabat Pemkab Jeneponto.

Dari pantauan terkini.id, hanya beberapa anggota DPRD Jeneponto terlihat hadir mengikuti upacara detik-detik hari Kemerdekaan Republik Indonesia tersebut.

“Iya, hanya beberapa yang hadir, padahal semua anggota diundang. Kami tidak tahu alasannya. Tetapi mungkin beliau upacara di masing-masing dapilnya,” kata ketua DPRD Jeneponto, Kaharuddin Mustamu, kepada terkini.id usai pelaksanaan upacara, 17 Agustus 2018.

Ketua DPRD Jeneponto juga menyampaikan, sebagai warga Indonesia, sepatutnya kita patut menghargai para pejuang yang telah merebut kemerdekaan RI.

“Upacara peringatan HUT RI hanya sekali setahun, dan kita sebagai masyarakat Indonesia tentunya patut menghormati Sang Saka Merah putih dan menghargai serta mengenang para pahlawan kita,” ujar Kaharuddin Mustamu.

Anggota DPRD yang terpantau terkini.id, hanya, 12 orang dari 40 anggota DPRD Jeneponto diantaranya, Ketua DPRD Kaharuddin Mustamu, Wakil ketua DPRD Asrul Lachmuddin, Hanafi Sewang, Ali Sadikin, Isjar Tinggi, Ikram Iskandar,Salmawati dan empat orang lainnya yang duduk di kursi belakang.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Soppeng

Kominfo Soppeng Bina Anggota KIM, Ini Tujuannya

Terkini.id, Soppeng - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Soppeng melakukan pembinaan dan pengembangan kelompok informasi masyarakat (KIM), di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng,
Soppeng

Pemkab Soppeng Kembali Gelar Subuh Mengaji

Terkini.id,Soppeng - Pemerintah Kabupaten Soppeng kembali menggalakkan Subuh berjamaah, di Masjid Nurul Yaqin Dusun Lenrang, Desa Jampu, Kecamatan Liliriaja. Selasa 17 September 2019.Dulunya, gerakan