Membanggakan! Mahasiswi PAI Unismuh jadi Pembicara di Event Internasional

Terkini.id, Makassar — Wahyuni Iskandar Mahasiswi Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam (PAI FAI) Universitas Muhammadiyah Makassar diundang jadi pembicara di Event The 2nd Internasional Conference on Islam and Educational (ICONIE) yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Negeri K.H Abdurrahman Wahab Pekalongan Faculty of Education and Teacher Training, melalui virtual Zoom, pada, Senin, 20 Juni 2022.

Di event dengan tema “Moderasi Islamic Education for Sustainable Development in Plural Society” Ia mendapat kepercayaan untuk mempresentasikan materinya berjudul, Islamic Religious Education is One of the Subjects Directed to Prepare yang dihadiri oleh para akademisi dari berbagai wilayah dan negara.

Pada kesempatan itu ia membahas membahas mengenai pengembangan pembelajaran PAI dengan menggunakan pendekatan problem possing

Baca Juga: London dan Jakarta Kerja Sama Pembiayaan Transportasi, Guntur Romli: Anies...

Ia menceritakan, jika dirinya tidak menyangka naskahnya mau diterima. Awalnya Ia hanya mencoba mengirim abstraknya dan ternyata diterima oleh panitia.

“Awalnya itu kirimki dulu abstrak, kemudian dinyatakan lolos abstrak dan lanjut ke pengiriman full paper setelah dari itu masukmi undangan untuk presentasi,” ucapnya.

Baca Juga: Turut Sindir Seorang Gubernur, Chusnul: Wajar Ada yang Berpikir Babi...

Ia pun merasa jika kesempatan ini membuatnya sangat bahagia walapun sempat insecure, karena ternyata ada banyak dihadiri oleh para Dosen.

“Rasanya yah campur aduk, bahagia dan sempat insecur melihat bahwa yang ikut pada konferensi internasional ini dominan adalah dosen2. Namun dari rasa insecur itulah, kemudian muncul rasa optimis dalam diri. Bahwa mahasiswa bisa berkompetisi di tingkat internasional,” ungkapnya dengan rasa haru.

Wakil Dekan III FAI Unismuh, Elly Oschar S Pd I M Pd I memberikan apresiasi kepada mahasiswanya yang telah mengukir prestasi.

Baca Juga: Turut Sindir Seorang Gubernur, Chusnul: Wajar Ada yang Berpikir Babi...

“Alhamdulillah, satu lagi prestasi yang ditorehkan oleh mahasiswi PAI FAI Unismuh Makassar, kami memang selalu mendorong mahasiswa FAI untuk mengukir prestasi dan berkonstribusi untuk kemajuan kampusnya dan pengembangan kapasitas nya sebagai mahasiswa,” tuturnya.

Ia mengaku, jika mahasiswanya tersebut selalu membintangi dalam prestasi baik nasional maupun internasional.

“Wahyuni Iskandar ini memang termasuk mahasiswa berprestasi, baik nasional maupun internasional. Kami selalu mendorong mahasiswa untuk terus berprestasi baik mereka sebagai peserta, narasumber ataupun sekalian menjadi pelaksana kegiatan, Wahyuni juga ini sebagai pelopor Lomba Esai Nasional BEM FAI Unismuh Makassar berapa pekan yang lalu,” sambungnya.

Selain itu, Ia juga berharap agar jurusan-jurusan yang lain untuk menunjukkan agar selalu mengembangkan kemampuan dirinya.

“Kita berharap semua mahasiswa FAI, termasuk dari Ma’had Albirr dan PUTM memiliki kesempatan yang sama untuk mengembangkan diri dan kemampuan nya serta dapat menjadi mahasiswa kebanggaan Unismuh Makassar dengan berbagai torehan prestasi, baik prestasi lokal, nasional dan internasional,” pungkasnya.

Bagikan