Membanggakan, Putra Bulukumba Wakili Indonesia di Ajang Mastera Tingkat Asia

Alfian Dippahatang, Putra Bulukumba Wakili Indonesia di Ajang Mastera Tingkat Asia

Terkini.id,Bulukumba – Satu lagi prestasi membanggakan datang dari daerah Bulukumba. Kali ini datangnya dari Alfian Dippahatang, seorang sastrawan muda asal Desa Pataro Kecamatan Herlang Bulukumba.

Alfian berhasil mewakili Indonesia dalam Majelis Sastra Asia Tenggara (MASTERA) setelah melalui tahapan seleksi yang ketat dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Kepastian Alfian ikut di ajang Mastera ini, setelah menerima surat resmi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayan bernomor 1716/G2/TU/2018 tertanggal 31 Juli 2018 yang ditandatangani oleh Kepala Pusat Pengembangan dan Perlindungan Dr. Hurip Danu Ismadi.

Dalam surat tersebut Alfian Dippahatang terpilih atau lolos sebagai salah satu peserta Program Penulisan Mastera: Cerpen yang akan dilaksanakan pada 12 hingga 18 Agustus 2018 di Wisma Hijau Kota Depok Provinsi Jawa Barat.

Mastera sendiri adalah sebuah pogram penulisan karya sastra seperti cerpen, puisi, esai, drama, dan novel yang beranggotakan para penulis muda dari negara-negara anggota Mastera yakni Indonesia, Brunei Darussalam, Malaysia, Singapura, dan Thailand yang dilaksanakan sejak tahun 1997.

Salah satu alumni terbaik Fakultas Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin ini merasa senang atas kelulusannya.

“Saya cukup senang, karena ini adalah kali kedua saya mendaftar program penulisan Mastera, dan akhirnya nama saya ada sebagai salah satu penulis undangan dari Indonesia,” ungkap pria kelahiran Bulukumba 3 Desember 1994 ini.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Komunitas

Pengurus KONI Cabang Parepare Resmi Dilantik

Terkini.id,Parepare - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Cabang Kota Parepare melaksanakan pelantikan pengurus periode 2018-2022 dan rapat anggota, yang digelar di Barugae, rumah jabatan