Memilukan, Kondisi Atlet Asian Games Ini Berubah Drastis Usai Terserang Kanker

Atlet
Atlet petinju pelatnas Asian Games asal Bali, Valentinus Nahak. (foto: indosport.com)

Terkini.id – Tidak lama, perhelatan akbar olahraga se-Asia, Asian Games 2018 bakal digelar di Jakarta dan Palembang. Jadwal berlangsungnya Asian Games yang semakin dekat membuat para atlet harus fokus dan serius menjalani rutinitas latihan.

Namun sebuah kondisi memilukan dialami atlet petinju pelatnas Asian Games asal Bali, Valentinus Nahak. Dirinya harus dirawat di Rumah Sakit Sangla, Bali, karena didiagnosis terserang penyakit kanker.

Akibat penyakit mematikan tersebut, kondisi tubuh peraih medali perak di PON Jawa Barat 2016 ini berubah drastis. Kondisi tubuhnya jadi sangat kurus.

Tentu kondisi tubuhnya itu sangat jauh berbeda ketika ia masih lincah di ring tinju. Padahal Valentinus sedang mengikuti pelatnas dan dipersiapkan untuk turun di Asian Games 2018.

Atlet
Perubahan drastis tubuh Valentinus Nahak. (foto: beritaplatmerah.com)

Kabar memilukan Valentinus sempat viral di media sosial dan mulai mendapat perhatian dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Dilansir dari laman kemenpora.go.id, Selasa, 31 Juli 2018, Valentinus Nahak saat ini sedang melawan penyakit kanker kelenjar getah bening. Menurut Julio Bria yang merupakan kakak kandung dari petinju ini, kondisi tubuhnya sudah sangat memprihatinkan.

Valentinus Nahak merupakan salah satu atlet tinju asal Bali yang mengikuti Pelatnas untuk persiapan Asian Games 2018. Pada Mei 2018, ia kembali ke Bali dan semenjak itu ia mendapat perawatan. Sempat dinyatakan sehat, namun kini kondisinya malah kian memburuk.

Atlet
Valentinus Nahak saat ini dirawat di RS Sangla, Bali. (foto: bbm.com)

Sementara itu, Asisten Deputi Pembibitan dan Iptek Olahraga Kemenpora, Washinton, telah mengunjungi Valentinus.

Semua pihak berharap Kemenpora bisa memberi perhatian lebih kepada Valentinus dan atlet-atlet lain yang memiliki nasib serupa.

Berita Terkait
Komentar
Terkini