Menakjubkan, Anak Anjing ‘Ajaib’ Lahir dengan 2 Ekor dan 6 Kaki

Terkini.id, Internasional – Sebuah peristiwa unik terjadi di Oklahoma, Amerika Serikat di mana seekor anak anjing lahir dengan dua ekor dan enam kaki. Peristiwa ‘ajaib’ tersebut diunggah di facebook oleh Neel Veterinary Hospital atau Rumah Sakit Hewan Neel tiga hari yang lalu.

“Ini adalah si Ajaib bernama Skipper,” demikian tertulis di keterangan foto anjing berjenis kelamin betina tersebut pada Selasa, 23 Februari 2021.

Skipper sendiri lahir pada 16 Februari 2021 di Chickasha, Oklahoma, sehari Oklahoma dan beberapa negara bagian lain menghadapi suhu di bawah titik beku dari badai musim dingin yang mematikan.

Baca Juga: Muslimah Bercadar Tolong Anjing, Eko Kuntadhi: Yahya Waloni Sengaja Tabrak...

Menurut rumah sakit Neel, Skipper terlahir dalam kondisi dua ekor dan enam kaki karena ia memiliki monocephalus dipygus dan monocephalus rachipagus dibrachius tetrapus.

Kondisi tersebut mengakibatkan ia memiliki satu rongga kepala dan dada, tetapi dua daerah panggul, dua saluran kemih bagian bawah, dua sistem reproduksi, dua ekor dan, enam kaki.

Baca Juga: Anggota DPRD Ini Sebut Pemakaman Pasien Covid Seperti Kuburkan Anjing

Dokter hewan di rumah sakit mengatakan bahwa hal tersebut mungkin terjadi karena gagalnya pemisahan dua janin anjing kembar saat masih dalam kandungan.

Mereka juga mencurigai bahwa Skipper menderita spina bifida sehingga ia mungkin akan memerlukan terapi fisik dan bantuan mobilitas seiring bertambahnya usia.

Namun, terlepas dari semua itu, mereka mengatakan bahwa Skipper masih bertingkah seperti anjing pada umumnya.

Baca Juga: Ini Alasan Mengapa ‘Anjing’ Jadi Bahan Pembicaraan Akhir-Akhir Ini

“Organnya dalam keadaan baik, ia juga buang air dan buang kotoran, dan juga sangat kuat,” tulis pengelola akun Rumah Sakit Hewan Neel.

“Dia dirawat dengan baik dan tumbuh dengan baik sejauh ini. Semua kakinya juga bergerak dan merespons stimulus selayaknya anak anjing pada umumnya.”

Skipper disebut sebagai anjing ajaib karena ia telah hidup lebih lama dari anak anjing lain yang terlahir dengan kondisi serupa.

Bahkan, ternyata belum ada anjing yang terlahir hidup dengan dua kondisi monocephalus dipygus dan monocephalus rachipagus dibrachius tetrapus yang Skipper alami.

Pemilik Skipper menceritakan bahwa ada kisah sedih di balik kelahiran Skipper.

Menurutnya, induk anak anjing tersebut menolak Skipper saat lahir sehingga ia lah yang mengadopsi Skipper.

“Kami tidak menyangka-nyangka kondisinya, namun kami ingin dia sehat dan bahagia,” kata pemilik Skipper, dilansir dari artikel yang diterbitkan CBC News pada Rabu, 24 Februari 2021.

“Skipper berkembang dan belajar dengan cepat. Dia baik-baik saja,” lanjutnya.

Sponsored by adnow
Bagikan