Menakjubkan Kurir Langit Mengaji Bersama Peserta Perkemahan di Barru

Kurir Langit Mengaji Bersama Peserta Perkemahan di Barru

Terkini.id, Barru – Jika biasanya kegiatan mengaji dilaksanakan di masjid, kali ini Gerakan Sedekah Nasional Kurir Langit, menggelar ngaji asyik dengan suasana yang berbeda, bagaimana tidak kegiatan rutinitas kurir langit melalui program tersebut dilakukan di lokasi Perkemahan Kwarcab Pramuka Kabupaten Barru.

Kegiatan itu dilangsungkan di Bumi Perkemahan Lajulo Indah, Kelurahan Tuwung, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, yang mana bertepatan dengan acara tersebut juga dilaksanakan Perkemahan, yang diadakan dalam rangka HUT Pramuka, pada Selasa 14 Agustus 2018 malam.

Direktur Dewan Masjid Kurir Langit, Muhammad Bin Idris, mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian acara rutinitas Gerakan Sedekah Nasional Kurir Langit, untuk menggelar ngaji asyik yang dilaksanakan bagi kaum muda yang ada di Kabupaten Barru.

“Ini bagian dari kegiatan rutinitas Kurir Langit dalam rangka menyebarkan nilai-nilai Islam kepada masyarakat Barru, khususnya yang menyasar kaum pemuda Kabupaten Barru,”ujarnya.

Muhammad, mengatakan, dirinya melajukan di lokasi perkemahan bersama dengan para peserta kemah pramuka, karena tujuan dari kegiatan ini untuk menyebarkan keagamaan kepada masyarakat dan juga kaum muda yang ada di Kabupaten Barru, tanpa melihat tempat kegiatannya.

Menarik untuk Anda:

“Karena edisi ngaji asyik kali ini itu dilakukan dengan tema jalan-jalan, sehingga kemudian kami lakukan dimanapun saja, dan termasuk dalam perkemahan ini, dan kita lihat momen premuka ini ternyata menjadi salah momen yang tepat, dan sekaligus memanfaatkan momen yang ada,”jelasnya.

Alhamdulillah ternyata acara itupun mendapatkan respon yang baik dari para peserta perkemahan pramuka yang ada di lokasi tersebut, bahkan semua peserta ikut serta bersama kami untuk mengikuti acara itu.

“Alhamdulillah ternyata kami diterima dengan baik para peserta perkemahan pramuka, dan bahkan semua peserta perkemahan yang muslim ikut serta dalam pengajian kami, yah tentunya kita berharap ini menjadi awal kemajuan perdaban keislaman, sehingga kaum muda tetap sadar akan pentingnya pendidikan agama,”jelas Muhammad.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Tingkatkan Kualitas Hasil Panen, Pemkab Barru Kerjasama dengan PT Pertani

Demokrat Usung Suardi Saleh-Ogi di Pilkada Barru

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar