Menang Dramatis Atas Inggris, Kroasia Tantang Prancis di Final Piala Dunia

Kroasia Lolos ke Final Piala Dunia 2018-Foto : FIFA

Terkini.id – Inggris takluk secara dramatis dihadapan Kroasia kala melakoni laga semifinal di Stadion Luzhniki. Kamis, 12 Juli 2018 dini hari. Dalam laga tersebut Inggris tumbang dengan skor 1-2 melalui gol yang dicetak Ivan Perisic dan Mario Mandzukic, sementara gol Inggris lahir melalui Kieran Trippier.

Babak Pertama
Peluang pertama Inggris lahir melalui sepakan bebas pada menit kelima dan peluang tersebut mampu dimaksimalkan Trippier untuk membawa Inggris unggul atas Kroasia dengan sepakannya yang tak mampu dijangkau Subasic.

Usai terciptanya gol tersebut, Kroasia berusaha melancarkan tekanan ke area pertahahan Inggris namun ketatnya pertahanan Inggris membuat Kroasia kesulitan untuk bisa merangsek ke area pertahanan pinalti untuk menciptakan peluang.

Sepanjang babak pertama, Kroasia mampu menciptakan 6 peluang namun hanya satu yang berhasil tepat sasaran.

Hingga babak pertama usai, Inggris mampu mempertahankan keunggulan 1 gol atas Kroasia.

Menarik untuk Anda:

Babak Kedua
Kroasia langsung menggebrak diawal babak kedua demi mengejar ketertinggalan, namun rapatnya pertahanan Inggris membuat Modric dan kawan-kawan masih kesulitan untuk bisa menciptakan peluang menjanjikan di depan gawang Pickford.

Inggris Tumbang 1-2 oleh Kroasia. Foto : FIFA

Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan oleh pasukan Kroasia akhirnya berbuah hasil pada menit 68. Sontekan Rakitic mampu merobek jala gawang Pickford setelah menerima umpan Vrsaljko dari sisi kanan. Skor imbang 1-1.

Gol yang diciptakan Perisic membuat pasukan Kroasia semakin percaya diri dalam melancarkan serangan ke area pertahanan Inggris, beberapa kali peluang berhasil diciptakan anak asuh Zlatco Dalic, namun masih bisa diantisipasi dengan baik oleh pemain bertahan Inggris.

Kroasia terus melancarkan serangan dengan terus berusaha mendominasi jalannya laga, namun higga 90 menit waktu normal usai,tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 1-1 mengakhiri jalannya laga babak kedua yang membuat laga harus dilanjutkan ke babak ekstra time.

Skor imbang 1-1 masih bertahan pada 15 menit pertama babak ekstra time, kejutan akhirnya lahir pada 15 menit kedua babak ekstra time setelah Mandzukic berhasil merobek jala Pickford dan membalikkan kedudukan menjadi 1-2 untuk keunggulan Kroasia.

Skor 1-2 untuk keunggulan Kroasia akhirnya mampu bertahan hingga babak tambahan usai dan membawa Luka Modric dkk menantang Prncis di partai puncak Piala Dunia 2018, sementara Inggris akan kembali bertemu Belgia pada perebutan tempat ketiga.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Pemeriksaan Suket Rapid Tes di Batas Kota Makassar Dihentikan

Ini Rahasia Anggota Brimob Mampu Kurban 84 Sapi dan 4 Kambing

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar