Menang Lawan McGregor, Upah Pertandingan Khabib Nurmagomedov Ditahan NSAC

Khabib Nurmagomedov
Khabib Nurmagomedov. (foto: mmafighting.com)

Terkini.id – Khabib Nurmagomedov sukses mengalahkan Conor McGregor dan berhasil mempertahankan gelar juara dunia kelas ringan UFC di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu 7 Oktober 2018.

Pada ronde keempat Khabib membuat cecikan leher (Submission) terhadap McGregor yang membuat pria berkebangsaan Irlandia itu harus menyerah.

Namun dikabarkan Khabib harus menunggu upah dari pertandingan tersebut, pasalnya dari pihak Komisi Atletik Nevada (NSAC) masih menahan bayaran atlet bela diri campuran asal Rusia itu akibat kerusuhan yang terjadi saat pertandingan berakhir.

NSAC dikabarkan masih menahan uang bayaran Khabib karena masih melakukan investigasi saat kerusuhan yang terjadi usai pertarungan. Akibatnya Khabib belum menerima bayaran.

Kabar tersebut diketahui dari MMA Junkie, situs resmi yang menaungi olahraga seni bela diri campuran itu.

Dari pertandingan itu, Khabib dikabarkan mendapat bayaran US$2 juta atau setara Rp30,4 miliar untuk pertarungan melawan McGregor. Sedangkan lawannya McGregor mendapatkan upah yang lebih besar yakni US$3 juta atau setara Rp45,6 miliar.

Usai pertandingan, dikabarkan McGregor telah menerima upahnya dari NSAC.

“Tidak ada kabar berapa lama NSAC akan menahan bayaran Khabib Nurmagomedov, sementara investigasi terkait kerusuhan usai pertarungan sedang berlangsung,” tulis MMA Junkie, dikutip dari CNNIndoinesia, 8 Oktober 2018.

Khabib saat ini memiliki rekor 27 kemenangan MMA. Khusus di ajang UFC, ia memperpanjang rekor selalu menang di ajang Mixed Martial Art (MMA).

Kini Khabib memiliki rekor 11 kemenangan temasuk setelah mengalahkan McGregor di T-Mobile Arena.

Petarung yang berjuluk ‘Si Elang’ itu marah karena lawan tandingnya, McGregor mengeluarkan ejekan yang bersifat personal. Makanya Khabib mengaku telah terprovokasi oleh ucapan McGregor.

“Saya tidak mengerti kenapa orang-orang hanya berbicara mengenai saya melompati pagar [dan menyerang]. Lalu bagaimana tentang dia berbicara mengenai agama saya, bicara tentang negara saya, dia bicara tentang ayah saya,” ucap Khabib.

Berita Terkait
Komentar
Terkini