Mendagri Tito Karnavian Puji Penanganan Covid-19 di Kota Makassar

Terkini.id, Makassar – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian memuji langkah dan upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Makassar dalam penanganan Pandemi Covid-19 dengan cara tracking  melalui tim detektornya.

Hal tersebut disampaikan Mendagri dalam rapat koordinasi membahas evaluasi perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, (PPKM) secara virtual pada Sabtu 17 Juli 2021.

Mendagri Tito mengatakan pemerintah Kota Makassar merupakan salah satu kota, selain Jakarta, Ambon, terbaik dalam upaya tracking (penelusuran) kasus Covid-19 di daerahnya. 

Baca Juga: Soal Mafia Tanah, 80 Persen Kasus Perdata PN Makassar Didominasi...

“Selain Jakarta, Ambon dan beberapa kota lainnya, Makassar salah satu kota yang terbaik dalam upaya mentracking kesehatan warganya, pelaksanaannya di kota Makassar cukup bagus,” kata Mendagri Tito.

Rapat koordinasi evaluasi perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, (PPKM) secara virtual pada Sabtu 17 Juli 2021.

Sementara itu, Wali Kota Makassar, Danny Pomanto mengatakan tidak sedikit kota yang punya COVID Hunter seperti Pemerintah kota Makassar. Namun, menurut Danny ada tidak kesesuaian laporan tracking yang diterimanya dari provinsi masih kurang yakni 1 banding 2. 

Baca Juga: Pro Kontra Penggunaan GeNose C-19 bagi Pelajar di Makassar

“Saya harap ada aplikasi yang bisa diisi langsung untuk melaporkan langsung tracking di kota Makassar. Saya tidak percaya hasilnya satu banding dua,  karena agresifitas Covid Hunter tinggi sekali, mereka jalan terus mulai pagi hingga malam untuk mentracking warga,” jelasnya.

Danny juga mengaku ada ketidaksesuaian laporan di lapangan karena agresifnya Covid Hunter tracking di lapangan, kenapa hanya 1 banding 2 yang dilaporkan, padahal kenyataan di lapangan tidak begitu.

1 2
Selanjutnya
Bagikan