Mengadu ke Wapres, Tengku Zul Minta Abu Janda Diproses Hukum Soal Islam Agama Arogan

Terkini.id, Jakarta – Eks Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI), Tengku Zulkarnain atau akrab disapa Tengku Zul meminta kepada Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin agar memerintahkan polisi memproses hukum Abu Janda lantaran menyebut Islam adalah agama yang arogan di Indonesia.

Hal itu disampaikan Tengku Zul lewat cuitannya di Twitter, Selasa 26 Januari 2021. Dalam unggahannya ia membagikan foto tangkapan layar cuitan Abu Janda yang menyebut Islam di Indonesia agama arogan.

“Yang arogan di Indonesia itu adalah Islam sebagai agama pendatang dari Arab kepada budaya asli kearifan lokal. Haram-haramkan ritual sedekah laut, sampe kebaya diharamkan dengan alasan aurat,” demikian cuitan Abu Janda tersebut.

Baca Juga: Polri Tak Jelas Soal Kasus Abu Janda, KNPI: Jangan Digantung,...

Menanggapi cuitan Abu Janda itu, Tengku Zul lantas meminta kepada Wapres RI KH Ma’ruf Amin agar memerintahkan Polri untuk memproses hukum pegiat media sosial tersebut.

“Kepada YTH Bapak Yai KHMarufAminn. Mohon bapak perintahkan Polisi untuk proses hukum Abu Janda,” cuit Tengku Zul menandai Twitter Ma’ruf Amin.

Baca Juga: Ustadz Dasad Latif Sentil Pejabat Korupsi Dana Bansos: Abu Janda...

Menurutnya, jika pria bernama lengkap Permadi Arya itu tak diproses hukum maka dirinya khawatir umat Muslim akan marah dan bertindak di luar hukum.

“Kalau tidak saya khawatir, jika tidak diproses, akan ada umat Islam yang marah dan bertindak di luar hukum,” ungkapnya.

Tengku Zul pun menilai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) akan malu di mata dunia lantaran pernyataan Abu Janda tersebut.

Baca Juga: Abu Janda Tegaskan Dirinya Bukan Antek Zionis, tapi Benci Pemutarbalikan...

“Malu NKRI di mata dunia. Matur Nuwun, Yai,” ujarnya.

Bagikan