Mengaku Berkas Tidak Palsu, Panitia Pilkades Jenetallasa Rumbia Loloskan Abdul Salam

Panitia Pilkades

Terkini.id,Jeneponto – Polemik pemilihan Kepala Desa Je’netallasa Kecamatan Rumbia Kabupaten Jeneponto akhirnya menemukan hasil dalam rapat yang dilakukan oleh komisi I DPRD Jeneponto, Selasa, 15 Oktober 2019 di ruang rapat komisi I kantor DPRD Jeneponto, di jalan Pahlawan Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Jeneponto.

Rapat dengar pendapat dari panitia Pilkades tingkat Kabupaten, Panitia Pilkades tingkat Desa Jenetallasa, BPD Desa Je’netallasa, para aktivis yang tergabung dalam fraksi revolusi keadilan, bakal calon yang didiskualifikasi, Abdul Salam serta Plt Desa Je’netallasa, terkait polimik Pilkades di Desa Je’netallasa.

Rapat yang dimulai sekitar pukul 14.00 Wita itu diwarnai perdebatan hingga berlangsung sampai sekitar pukul 19.00 Wita..

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Komisi I DPRD Jeneponto, Islam Iskandar yang juga dihadiri beberapa anggota komisi I dan pihak kepolisian berlangsung sekitar 5 jam.

Dari hasil perdebatan panjang, yang dalam perdebatan itu, kelima  Panitia Pilkades tingkat Desa Jenetalllasa mengakui bahwa berkas bakal calon kepala desa Je’netallasa Abdul Salam tidak palsu.

Dari pengakuan kelima  Panitia Pilkades Jenetalllasa dan hasil penyelidikan pihak kepolisian yang menyimpulkan tidak ditemukan fakta hukum saudara Abdul Salam dalam dugaan pemalsuan berkas, maka panitia Pilkades Desa Je’netallasa mengambil keputusan mencabut surat pendiskualifikasi terhadap Abd Salam dari bakal calon kepala desa yang diterbitkan tertanggal 18 September 2019

Selain, itu Panitia Pilkades Jenetalllasa juga menyatakan saudara Abd Salam diberi kesempatan untuk  mengikuti pemilihan kepala desa bersama calon lain di Desa Je’netallasa.

Keputusan tersebut dituangkan dalam berita acara pernyataan yang ditanda tangani oleh kelima orang Panitia dan keputusan itu
dibacakan oleh pimpinan rapat,Islam Iskandar

“Alhamdulillah, polemik Pilkades Desa Je’netallasa akhirnya menemukan kesepakatan Panitia Pilkades Jenetalllasa, untuk dengan mengucapkan hamdalah rapat ini saya tutup,” kata Islam Iskandar sambil mengetuk palu.

Berita Terkait