Mengaku Tertekan, Pangeran Harry dan Meghan Markle Memutuskan Mundur dari Kerajaan

Pangeran Harry dan Meghan Markle

Terkini.id, Jakarta – Pangeran Harry dan Meghan Markle memutuskan mundur sebagai senior kerajaan dan membagi waktu mereka antara Inggris dan Amerika Utara.

Keduanya, mengumumkan keputusan mereka untuk keluar dari anggota senior keluarga Kerajaan Inggris, pada Rabu 8
Januari 2020 waktu setempat.

Keduanya mengatakan sudah berbulan-bulan melakukan refleksi dan diskusi internal. Pasangan ini juga memutuskan hidup dengan kemandirian finansial.

Pangeran Harry juga menjelaskan kondisi kesehatan mentalnya dan cara dia menghadapi tekanan hidupnya sebagai masalah yang konstan.

Menyusul keputusan mereka untuk mundur sebagai senior kerajaan, koresponden BBC Jonny Dymond mengatakan ada semacam ganjalan besar dari pekerjaan pasangan itu yang membuat mereka tidak tahan.

Menarik untuk Anda:

Harry mulai membenci kamera dan tampak bosan dengan upacara.

Mengacu pada mendiang ibunya, Lady Diana, Harry mengatakan telah melihat apa yang terjadi ketika seseorang yang ia cintai mengalami komoditisasi hingga mereka tidak lagi diperlakukan atau dipandang sebagai seorang manusia.

Pasangan ini juga memperbarui bagian situs web mereka yang menguraikan sikap mereka terhadap media.

Duke dan Duchess mengatakan mereka akan melakukan pendekatan media yang direvisi dan memastikan akses yang beragam serta terbuka dari pekerjaan mereka pada 2020 ini.

Namun keputusan Pangeran Harry dan Meghan Markle yang mengejutkan itu menuai banyak pertanyaan. Bahkan keputusan keduanya disebut-sebut tak lebih dulu disetujui oleh Ratu Elizabeth II.

Seorang ahli kerajaan yang bernama Richard Fitzwilliams bahkan menilai keputusan ini benar-benar tidak bertanggung-jawab. Terlebih lagi Pangeran Harry membuat pengumuman tanpa mendapatkan persetujuan dari Ratu Elizabeth II.

David McClure, penulis sebuah buku tentang bagaimana bangsawan menghabiskan kekayaannya, menyebut bahwa mereka sudah memiliki uang sendiri.

Bahkan Meghan disebut-sebut telah dibayar 50 ribu dolar AS per episode acara TV Suits. Meskipun ia bukan lagi seorang aktris, ia akan menerima sejumlah pembayaran setiap kali pertunjukan itu disiarkan ulang.

Biaya Duke dan Duchess seperti biaya hidup perjalanan, pakaian saat ini ditanggung oleh ayah Harry karena peran mereka sebagai bangsawan dan mewakili Ratu. Pangeran Wales mendanai putra-putranya dan keluarga mereka dengan pendapatan dari Duchy of Cornwall.

Dikutip dari BBC, pada Oktober 2019 publik membaca sekilas pola pikir pasangan ini dalam sebuah film dokumenter ITV yang difilmkan selama tur mereka di Afrika. Duchess of Sussex mengaku kesulitan dalam menyesuaikan diri dengan kehidupan kerajaan.

Meghan mengaku tidak siap pada intensitas pengawasan media, apalagi ada peringatan dari teman-temannya di Inggris bahwa sebuah tabloid dapat ‘menghancurkan’ hidupnya.

Dan baru-baru ini, Meghan kembali ke Kanada setelah ia dan suaminya, Pangeran Harry mengumumkan keputusan mereka mundur sebagai anggota senior keluarga Kerajaan Inggris.

Seperti diberitakan media-media di Inggris, Meghan kembali ke Kanada untuk menemui putranya, Archie. Sementara, Harry masih ada di Inggris.

Meghan direncanakan kembali lagi ke Inggris Selasa depan, 14 Januari 2020, karena dia harus hadir di Canada House untuk bertemu Janice Charette, Komisioner Tinggi Kanada di Inggris.

Berdasarkan keterangan dari Buckingham Palace, Harry dan Meghan juga menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan warga Kanada sepanjang mereka menetap saat menghabiskan liburan Natal.

Melalui laman Instagram Sussex Royal, diungkap pasangan tersebut sudah mengunjungi Kanada beberapa kali dalam beberapa tahun terakhir.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Heboh, Warga Temukan ‘Tikus Raksasa’ di Saluran Pembuangan

Arab Saudi Buka Aktivitas Umrah Mulai 4 Oktober dan 1 November

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar