Mengapa uang panaik gadis Bugis Makassar mahal? Ini alasannya

Cenning Rara
Wanita Bugis

Terkini.id, – Bukan rahasia lagi kalau Indonesia terkenal akan banyak suku yang menyimpan pesona gadis-gadis cantiknya.

Selama ini mungkin banyak orang yang menggembar-gemborkan betapa cantiknya gadis Sunda, Aceh, Dayak, maupun Padang. Padahal sebenarnya masih banyak sekali daerah-daerah di Tanah Air yang dipenuhi para perempuan cantik, salah satunya adalah Makassar, Sulawesi Selatan.

Jika berbicara mengenai cewek Makassar sepertinya para pria sudah keder duluan. Karena mungkin kita semua pernah mendengar istilah uang panaik atau sejumlah uang yang harus ditebus mempelai pria saat ingin mempersunting gadis Bugis Makassar.

Tidak peduli dari suku mana gadis tersebut berasal, baik itu Bugis, Makassar, Toraja, maupun Mandar yang pasti harus memenuhi persyaratan uang panaik tersebut.

Tapi kalau dipikir-pikir uang panaik itu sebenarnya wajar saja diminta karena gadis dari daerah Bugis Makassar ini memang bisa dibilang memiliki kualitas yang jempolan. Tidak percaya? Berikut ini beberapa alasannya seperti yang dilansir dari berbagai sumber.

Baca juga:

1. Kecantikan gadis Bugis Makassar sudah terbukti.

(Foto/Hipwee)

2. Kulit yang putih dan bersih juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wanita Bugis Makassar.

3. Gadis Bugis Makassar selain imut juga dikenal sebagai sosok yang ulet dan juga pekerja keras.

4. Gadis Bugis Makassar dikenal sangat setia. Konon pria Bugis Makassar adalah pelaut yang kerap meninggalkan istri untuk berlayar, jadi wajar kalau perempuan Bugis Makassar dikenal sangat setia.

(foto/ils)

5. Meskipun saat ini banyak yang sudah menjadi lebih modern dari segi penampilan, gadis Bugis Makassar tak pernah lupa dengan budayanya.

6. ‘Cewek Makassar bicaranya keras!’, Tenang saja, meskipun gaya bicaranya terkesan tegas, tapi mereka memiliki hati lembut serta tata krama baik.

7. Semodern apapun gadis Bugis Makassar, mereka akan tetap berperan menjadi ibu rumah tangga yang baik.

(Foto/ils)

8. Perempuan Bugis Makassar juga tak akan segan-segan menerima tawaranmu mencoba aktivitas menantang, karena mereka dikenal pemberani.

9. Senyum malu-malu juga bisa sebagai tanda bahwa mereka adalah sosok penyayang.

10. Selain punya senyum yang meluluhkan, orang Makassar memiliki rasa solidaritas tinggi dan akan membantu kerabat yang membutuhkan.

(Foto/Mabello.id)

Memang pantas bila kita ingin menyebut bahwa wanita Bugis Makassar itu tidak hanya terlihat menarik di luar tetapi juga memiliki ‘inner beauty’.

10 (sepuluh) alasan tersebut merupakan fakta sosial yang mayoritas ada dalam diri perempuan Bugis Makassar. Belum lagi fakta-fakta lain yang juga menyebutkan bahwa mereka adalah sosok penyayang, lembut, sopan, solider, bahkan pekerja keras.

Jadi tidak salah jika para pria di seantero nusantara berjuang mati-matian untuk memberikan uang panaik, karena perempuan Bugis Makassar memang sangat pantas untuk diperjuangkan.

Komentar

Rekomendasi

[Cerpen] KKN di Tanah Majis Beradat

Gubernur Anies Sebut Perayaan Cap Go Meh Perkuat Persatuan Warga

Cheng Ho, Bahariawan Muslim Tionghoa yang Berjasa Sebarkan Islam di Nusantara

Opera Beijing, Seni Mahakarya Tiongkok yang Diakui Dunia

Dicekal Orba, Saat Ini Barongsai Lebih Banyak Dimainkan Non Tionghoa

Tionghoa Indonesia, Asimilatif Sejak Migrasi Nenek Moyang Tiongkok ke Nusantara

Unik, Ini Sejarah Taucang Kuncir Khas Tiongkok Era Dinasti Qing

Patung Singa Khas Tiongkok, Makna bagi Masyarakat Tionghoa

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar