Mengejutkan! Video Syur Mirip Nagita Slavina Diklaim Roy Suryo Bukan Rekayasa: Ini Benar Ada ….

Terkini.id, Jakarta – Seperti diketahui, beberapa hari belakangan ini publik cukup diramaikan dengan munculnya sebuah video syur yang disebut-sebut mirip Nagita Slavina.

Ya, tentu saja itu menghebohkan jagat Tanah Air karena selama ini Nagita yang merupakan istri dari Raffi Ahmad dinilai jauh dari kesan negatif.

Banyak netizen yang lantas menanggapi video syur itu dengan mengatakan hanyalah rekayasa semata.

Namun, yang mengejutkan adalah sang pakar telematika, yakni Roy Suryo, justru mengklaim bahwa video itu bukalah rekayasa.

Kendati demikian, ternyata yang ia maksud adalah bahwa video itu bukan rekayasa dalam artian memang ada seorang wanita yang tampak mirip dengan Nagita Slavina.

Adapun hal itu disampaikan oleh Roy Suryo melalui media sosial Twitter pribadinya @KRMTRoySuryo2.

“Saya katakan juga mirip, tapi banyak yang mengatakan ini rekayasa karea itu fotonya tempelan kemudian diedit dan sebagainya. Saya jelaskan, itu bukan rekayasa,” ungkap Roy Suryo, dikutip terkini.id via Twitter pada Rabu, 15 Januari 2022.

Lebih lanjut, melansir Era, diinformasikan bahwasanya salah satu bagian tubuh dari wanita mirip Nagita itu terdapat tato.

Namun, Roy tak bisa memastikan apakah video syur itu benar-benar Nagita Slavina atau bukan sehingga ia pun mendukung upaya kepolisian untuk menyelidik kasus tersebut.

“Ini benar ada orang seperti itu dengan tato di bagian tubuhnya seperti itu, tapi apakah dia adalah Nagita Slavina?” imbuh Roy.

“Nah, itu biarkan kepolisian yang menyidiknya. Saya mendukung upaya dari sahabat saya Putra Ramadoni. Demi apa? Demi kebaikan dan nama baik Nagita Slavina.”

Nantinya, istri Raffi Ahmad itu akan melewati uji forensik terkait apakah ciri-cirinya mirip dengan video syur tersebut atau tidak.

Lalu selain itu, Roy Suryo juga menegaskan bahwa kepolisian akan mengejar penyebar video syur tersebut.

“Diuji forensik, diperbandingkan apakah bentuk ciri-cirinya benar atau tidak, bakal ketemu,” tuturnya.

“Nanti yang dikejar adalah pengunggahnya atau pengedarnya karena beredarnya video seperti ini memang ada hukumnya.”

Tak hanya pengedar video, kepolisian akan menangkap orang yang sengaja mengedit video tersebut.

Ia mengatakan bukan rekayasa lantaran tubuh itu memang adalah seorang wanita asli. Hanya saja, di bagian wajahnya sengaja diedit mirip Nagita Slavina.

“Bukan yang melakukannya, tapi pengedarnya, yang mendistribusikan atau bahkan kemudian yang melakukan rekayasa terhadap video itu,” tegas Roy.

“Kenapa saya bilang bukan rekayasa? Karena bisa dari aplikasi face. Face app itu biasanya merekayasa bagian wajah dengan durasi terbatas.”

Bagikan